OKAAY Merilis Ulang Single Posesif NAIF

Apr 18, 2023

Setelah melepas album perdana Together We Are OKAAY, duo OKAAY kembali dengan materi yang terbaru. Mereka mengaransemen ulang lagu milik NAIF “Posesif” dalam bentuk single hari Jumat (14/04).

Lagu tersebut memang kerap dibawakan OKAAY saat mereka masih manggung di bar-bar. Niko Al Hakim yang dikenal dengan nama Okin mengungkapkan, bahwa “Posesif” adalah lagu yang ikonik. Bahkan, lagu ini adalah salah satu nomor favoritnya saat manggung reguleran. Ia tak menyangka bisa mendapat kesempatan untuk merekam dan merilis versinya.

Sebelum lagu rilis, OKAAY meminta izin dengan Franki ‘Pepeng’ Indrasmoro NAIF sang pencipta lagu. Pepeng mengaku, bahwa ia juga mengikuti perkembangan musik OKAAY.

“Kami senang dan bangga mendapat kepercayaan dari Mas Pepeng untuk dapat me-recycle lagu ini. Kami mendapatkan dukungan penuh dan tanggapan yang sangat baik dari beliau,” kata Nicky Kay dalam siaran pers.

Saat pengerjaan “Posesif” OKAAY mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, seperti Rayendra Sunito sebagai produser, arranger, drummer, dan mixing. Lalu, ada keterlibatan Adrian Rahmat Purwanto (piano/synth), Devinza Kendranata (gitar elektrik/akustik), serta Dimas Pradipta yang dipercaya untuk proses mastering.

Menanggapi lirik yang terkandung dalam “Posesif”, kedua personel yang diwakili oleh Okin berpendapat, meski kurang baik, posesif tetap dibutuhkan dalam suatu hubungan.

“Karena posesif, rasa percaya pada pasangan jadi tipis. Terutama kalau pasangan tersebut posesif tingkat tinggi, maka akan merusak hubungan dengan orang, teman, relasi, bahkan dapat mengancam karier dan hal lainnya. Walau begitu, posesif sebenarnya adalah bentuk tanda sayang. Jadi, posesif lah secukupnya,” jelas Okin.

“Posesif” versi OKAAY sudah bisa didengarkan via seluruh layanan streaming. Lewat perilisan ulang ini, Okin dan Kay juga berharap lagu NAIF ini dapat terus dinikmati oleh seluruh pecinta musik Indonesia.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …