53

Oleh-oleh Mondo Gascaro dan Garin Nugroho “Dari Seberang”

Mondo Gascaro / foto: Rendha Rais.

Dalam rangka ditayangkannya film Kucumbu Tubuh Indahku, Musisi Mondo Gascaro dan sutradara Garin Nugroho mempersembahkan “Dari Seberang”, lagu baru sekaligus potongan terbaik dari soundtrack film ini.

“Dari Seberang” adalah satu dari lagu yang dipilih sebagai single dari album soundtrack Kucumbu Tubuh Indahku yang beredar di layanan musik streaming. Berdurasi 3 menit lebih dikit, “Dari Seberang” menghadirkan set komposisi pop yang khas bergaya nostalgia berlirik Indonesia. Dari departemen lirik, sang sutradara Garin Nugroho secara khusus menulis lirik lagu ini.

“Karya-karya Mondo selalu mengandung dua aspek: memori pada Indonesia lama dan hari ini. Maka sangat tepat untuk film ini. Pada sisi lain, karya Mondo juga mengedepankan kesederhanaan dan kemampuan mengelola perasaan atas pilihan aransmen nya”, demikian ujar Garin Nugroho mengapresiasi karya-karya musik yang dibuat Mondo Gascaro.

Baca juga:  Swara Gembira Membangkitkan Kembali Almarhum Chrisye

Selain “Dari Seberang”, di soundtrack film terbaru Garin Nugroho yang baru menggondol piala Asia Pacific Film Awards 2018 ini juga terdapat sejumlah karya aransemen Mondo Gascaro yang meremake lagu-lagu Indonesia lama, antara lain “Hanya Semalam” dan “Rindu Lukisan” karya Ismail Marzuki, serta “Apatis” yang pernah dipopulerkan oleh Benny Subardja di tahun 70’an. Dalam 03film, lagu-lagu tersebut dinyanyikan ulang oleh Endah Laras, Danilla dan Mondo Gascaro.

Previous articlePengapnya Pesta Ultah NTRL
Next articleResensi : Mooner – O.M.
mm
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.