41

On Meadows: Mimpi Keindahan Banal National Perks

Geng Indiepop Kota Kembang: National Perks.

Kuartet Indiepop asal Bandung, National Perks melepas lagu terbarunya yang berjudul “On Meadows”, ini adalah single ketiga mereka di tahun ini setelah dua single yang rilis pada April lalu.

Pada Records Store Day 2018, National Perks secara khusus melepas dua lagu, “Innocent” dan “Insecure” dan mendapat apresiasi dari penggemar mereka. Dan kini, lewat “On Meadows”, National Perks ingin menawarkan sesuatu yang menarik.

Di balik keindahan lagunya yang penuh nuansa bittersweet, dengan riff-riff jangly melodius nan suram ala Ocean Blue, “On Meadows” menyanyikan sebuah ode mengenai kerinduan seseorang yang menurut mereka ‘ingin mencari keindahan dan kehangatan di tengah kehidupan duniawi yang begitu banal’

Baca juga:  Perjalanan Baru Tesla Manaf Mendaki Bukit Berduri

“Ide dibalik lagu tersebut cukup sederhana, hendak mengajak para pendengar untuk dapat menikmati sebuah momen, sekaligus merayakan gaung kehidupan,” ujar mereka.

Dalam penulisannya, Para personil National Perks: vokalis/gitaris Ferd Destrian, gitaris Badri Poespoprayitno, drummer Satrio Adi, keyboardis Agri Pasca dan bassist Rizcky Rachman mengandaikan perasaan bahagia layaknya hamparan padang rumput yang tak berujung, dipenuhi pucuk-pucuk bunga yang bermekaran.

“Layaknya kehidupan nyata yang tak sempurna, kebahagiaan tersebut jadi ternodai oleh rasa hampa yang berasal dari ketiadaan seseorang yang dapat diajak untuk berbagi rasa yang sama,” ujar mereka.

“On Meadows” dirilis oleh PVL Records pada tanggal 5 November 2018 di platform musik digital sebagai single pembuka dari rangkaian rilisan album perdana National Perks yang berjudul Genial dan akan hinggap di telinga pada 20 November mendatang.

Baca juga:  Kejutan The Upstairs di Sweet Seventeen