Opick, JKT48, hingga Skandal Meriahkan Projek-D Tahun Kedua

Apr 15, 2023

Projek Dynamic Music & Collaboration atau disingkat Projek-D persembahan Dyandra Promosindo akan kembali berlangsung tanggal 5 dan 6 Agustus 2023 di De’ Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Projek-D Vol. 2 (@projek__d)

Setelah perdana digelar tahun lalu, Projek-D kali ini mengusung tema Pop of Circus, yang diperkuat dengan slogan #SehidupSeparty. 

Tema dan slogan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda saat menyaksikan pertunjukan musik. Festival juga mengutamakan penataan artistik dan menyajikan program-program yang menarik selama penyelenggaraan. 

Projek-D melibatkan seniman asal Jakarta, Harishazka Fauzan untuk mengerjakan desain visualnya. Harishazka yang memiliki ciri khas membuat karya merespons lingkungan dan pengalaman yang ia alami dengan bentuk tanpa garis luar dan warna cerah menampilkan kebahagiaan dan keceriaan bagi semua kalangan. 

Rumpoko Adi selaku Project Director Projek-D mengaku, antusiasme penonton di edisi yang sebelumnya menjadi alasan utama mengapa festival kembali diadakan. Tahun ini mereka menaruh harapan besar agar festivalnya bisa menjadi wadah berkumpulnya musisi lokal.

Nama-nama musisi yang diumumkan siap tampil seperti Dikta Wicaksono, For Revenge, JKT48, Kuburan, The Melting Minds, Olski, Opick, Parade Hujan, Skandal, dan Skastra. Selain itu, Projek-D juga mengumumkan kolaborasi antar musisi, seperti kolaborasi antara kolektif musik lintas disiplin asal Yogyakarta, Prontaxan dengan the one and only, Aldi Taher.

Hal yang menarik lainnya dari festival ini, yaitu program pencarian musisi baru yang berdomisili di Jawa Tengah. Program ini diberi nama Cekson yang memberikan kesempatan bagi musisi-musisi baru untuk bisa menampilkan karya mereka di Projek-D.

“Untuk tahun ini, kami juga menyiapkan program Cekson yang bertujuan mencari musisi-musisi baru khususnya daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk diberikan wadah dan diapresiasi melalui panggung Projek-D. Dengan adanya program ini kami harap bisa mendorong para musisi-musisi lokal untuk berkarya dan mengembangkan bakatnya dan tampil di hadapan masyarakat Indonesia,” kata Data Pratama selaku Project Manager Projek-D dalam siaran pers.

Pembelian tiket pre-sale bisa dilakukan via Loket.com dan Go-tix.id. Tiket pre-sale 1 dijual Rp 200 ribu dan pre-sale 2 Rp 250 ribu. Cek informasi mengenai festival melalui projekdfestival.com dan akun media sosial @projek__D.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

Daftar Festival Musik 2024

Sejak menggelar diskusi seputar festival musik di pertengahan Maret 2024 lalu, kami sudah mendatangi dua keramaian. Pertama, Hammersonic Festival dan yang kedua Java Jazz Festival. Dapat dipastikan tahun ini panggung musik padatnya tak berkurang …