Original Soundtrack Film Terbaru Joko Anwar, Gundala

Aug 29, 2019

Dalam rangka tayangnya pada hari ini 29 Agustus 2019, film terbaru Joko Anwar Gundala telah memilih 7 lagu dari 300 lebih submisi #GundalaSongTribute yang dijadikan sebagai Original Soundtrack Gundala. Album yang didistribusikan oleh Warner Music Indonesia ini terdiri dari 7 lagu yang terpilih, satu lagu dari band Kotak, dan satu scoring Gundala.

7 lagu pilihan tersebut akan masuk di end credits film. Selain itu, band Kotak juga turut mengisi Original Soundtrack Gundala dengan lagu yang berjudul “Growing Up”. 7 band/musisi indie yang terlibat di dalam soundtrack ini didapatkan dari aktivasi yang diadakan di sosial media dengan hashtag #GundalaSongTribute.

Kotak / dok. istimewa

Lagu pertama yang dirilis ke publik adalah lagu “Hail Gundala” dari band industrial rock asal Cicadas Bandung, Glosalia. Lagu ini dapat dengan tepat menangkap aura film yang penuh aksi dan mendebarkan, dengan lirik yang mewakili tema film yang diusung yaitu, bangkitnya harapan.

“Bahagia banget bisa ikut apresiasi dan dukung karya musisi-musisi Indonesia. Karena memang keren-keren! Yuk saling dukung sesama pekerja industri kreatif Indonesia! Karena kita nggak bisa memajukan Indonesia dengan maju sendirian! Bangkit dan bergerak bareng yok!” ujar Joko Anwar ketika menyampaikan kekagumannya terhadap fans yang telah berpartisipasi menyumbangkan lagu.

Joko Anwar / dok. Joko Anwar

Setiap minggunya akan dirilis satu per satu lagu lainnya, dan kini album Original Soundtrack Gundala sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …