Original Soundtrack Film Terbaru Joko Anwar, Gundala

Aug 29, 2019

Dalam rangka tayangnya pada hari ini 29 Agustus 2019, film terbaru Joko Anwar Gundala telah memilih 7 lagu dari 300 lebih submisi #GundalaSongTribute yang dijadikan sebagai Original Soundtrack Gundala. Album yang didistribusikan oleh Warner Music Indonesia ini terdiri dari 7 lagu yang terpilih, satu lagu dari band Kotak, dan satu scoring Gundala.

7 lagu pilihan tersebut akan masuk di end credits film. Selain itu, band Kotak juga turut mengisi Original Soundtrack Gundala dengan lagu yang berjudul “Growing Up”. 7 band/musisi indie yang terlibat di dalam soundtrack ini didapatkan dari aktivasi yang diadakan di sosial media dengan hashtag #GundalaSongTribute.

Kotak / dok. istimewa

Lagu pertama yang dirilis ke publik adalah lagu “Hail Gundala” dari band industrial rock asal Cicadas Bandung, Glosalia. Lagu ini dapat dengan tepat menangkap aura film yang penuh aksi dan mendebarkan, dengan lirik yang mewakili tema film yang diusung yaitu, bangkitnya harapan.

“Bahagia banget bisa ikut apresiasi dan dukung karya musisi-musisi Indonesia. Karena memang keren-keren! Yuk saling dukung sesama pekerja industri kreatif Indonesia! Karena kita nggak bisa memajukan Indonesia dengan maju sendirian! Bangkit dan bergerak bareng yok!” ujar Joko Anwar ketika menyampaikan kekagumannya terhadap fans yang telah berpartisipasi menyumbangkan lagu.

Joko Anwar / dok. Joko Anwar

Setiap minggunya akan dirilis satu per satu lagu lainnya, dan kini album Original Soundtrack Gundala sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …