39

Unik, Pamungkas Ajak Fans Kirimkan Voicenote untuk Intro

Pamungkas / foto: Ahmad Fikri Auzan (@fikrinternal)

Pamungkas selalu menyertakan Intro di tiap albumnya seperti “Intro I” dan “Intro II” yang menghiasi Walk The Talk maupun “Intro III” dan “Intro IV” pada Flying Solo.

Tahun 2020, perihal intro ini menjadi penting untuk Pamungkas. Musisi asal Jakarta ini kemudian membuat ‘small project’, mengajak fansnya untuk berpartisipasi mengisi catatan suara. Bukan untuk mengisi album melainkan pembuka aksinya.

Terhitung Senin, 13 Januari 2020, Pamungkas mengajak pengikutnya di media sosial Instagram untuk mengirimkan catatan suara. Ajakan tersebut disambut baik fansnya. Alhasil, dalam waktu kurang dari 2 jam, Pam berhasil mendapatkan lebih dari 1.200 catatan suara. Terdengar cerita tentang apa saja dari ribuan pengikutnya.

Baca juga:  We The Fest dan Synchronize Festival Telah Mengumumkan Penjualan Tiketnya
Pamungkas / foto: Ahmad Fikri Auzan (@fikrinternal)

Saat ditanya pengikutnya tentang bagaimana konsep baru yang dibuat. Pam menjawab, setiap daerah kemungkinan berbeda tergantung mood serta durasi manggungnya.

Followers instagram Pam lainnya menanggapi perihal intro yang diciptakan terasa seperti delusi. Pam menjelaskan jika guna headphone yang tepat, perasaan seperti mendengarkan langsung tepat di depan panggung.

Baca juga:  Festival Musik Rumah, Merayakan Festival dari Dalam Rumah 

______