Para Musisi Melawan Asap Karhutla

76

5 September 2019 kemarin musisi-musisi Indonesia menggalang dana untuk kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera semenjak dua bulan lalu. Nama musisi seperti Vira Talisa, Iga Massardi, Kunto Aji, Sandy Canester dan Duta Pamungkas pun turut tikut dalam penggalangan dana tersebut.

Melalui sebuah platform penggalangan dana online kitabisa.com, para musisi ini  menggalang dana untuk kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera.
Kebakaran hutan dan lahan sendiri telah terjadi selama kurang lebih dua bulan yang teserbar di 6 provinsi di Indonesia, salah satu daerah dengan titik api terbanyak adalah Kalimantan Tengah. Hingga hari ini (23/9), kebakaran belum juga membaik. Titik api telah meningkat hingga melahap total 328.724 hektare hutan dan lahan di seluruh Indonesia.

Beberapa musisi pendukung gerakan #musisilawanasap. Kunto Aji, Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Iga Massardi / dok. istimewa

Musisi yang terlibat dalam penggalangan dana ini adalah Vira Talisa, Chiki Fawzi, Iga Massardi, Kunto Aji, Gerald Situmorang, TJ Kusuma, Marco Steffiano, Endah n Rhesa, .Feast, Laze, Mantra Vutura, Rebelsuns, 5 Petani, Ify Alyssa, Sandrayati Fay, Asteriska, Rayssa Dynta, Christabel Annora, Jugo Djarot, Bilal Indrajaya, Billy Saleh, Sandy Canester, Meda Kawu, dan Duta Pamungkas.

Donasi yang diberikan akan disalurkan kepada posko bencana Palangkaraya menjadi barang berupa masker N95, oksigen portable, makanan, air purifier, dan juga safe house.

Bagi teman-teman yang ingin berdonasi dapat menyalurkan bantuan melalui situs
https://kitabisa.com/campaign/musisilawanasap. Jangan lupa juga untuk turut menyebarkan berita ini kepada teman dan keluarga agar kita bisa bersama-sama melawan asap. #MusisiLawanAsap

____