Para Pendatang Baru di Emerging Showcase Keempat

155

Program inkubasi musik bulanan M Bloc Space, Emerging Showcase edisi keempat sukses berlangsung hari Minggu (15/11) yang ditayangkan secara langsung via kanal YouTube M Bloc Space. 

Setelah 9 bulan terhenti, dan sempat berganti format yang berbeda lewat Emerging Acoustica. Kali ini acara balik diadakan di panggung Live House dengan visual, tata lampu, dan sound yang apik.

Emerging Showcase keempat mengumpulkan sebanyak 85 pendaftar. Mereka yang berhasil lolos dari kurasi yaitu Ghaniyya Ghazi, Evre, Black Horses, dan Lamebrain.

Ghaniyya Ghazi. / Dok: Pohan.

Panggung sore itu dibuka aksi Ghaniyya Ghazi yang membawakan lagu-lagu milik sendiri, antara lain ” Why Do You Love Me” lagu cover Koes Plus yang ditemani Refo pada saxophone. 

Ghaniyya pun berbagi cerita soal lagu berjudul “Can”t Live” yang ia sebut lagu bucin. “Liriknya romantis banget,” katanya. Aksi ditutup dengan single andalan “The Reason Why”.

Penampil kedua diisi oleh Evre, band berisi dua vokalis ini memberikan warna berbeda. Mereka juga baru merilis single “Glare”. Kemudian, dua band terakhir Black Horses dan Lamebrain.

Evre. / Dok: Pohan.
Black Horse. / Dok: Pohan.

Black Horses terbentuk lima tahun lalu berkesempatan membawakan lagu-lagu dari album perdana mereka, Ballads of The Freedom Youth yang baru dirilis Oktober 2020 lalu.

Di masa pandemi nyaris tak ada panggung musik langsung. Emerging Showcase menjadi wadah baru bagi mereka yang bukan sekadar ingin memamerkan karya musik namun menebus kerinduan manggung. 

Lamebrain asal Bandung yang tampil terakhir tetap maksimal. Mereka mendapat pujian langsung dari Wendi Putranto selaku Co-Founder & Program Director M Bloc.

Lamebrain, rombongan ugal-ugalan dari Bandung. / Dok: Pohan.

“Ini sebenarnya kalau ngeliat Lamebrain main sih, ya Rekti (The SIGIT) aja udah bisa pensiun dini sih,” kata Wendi saat bincang-bincang di jeda menuju lagu terakhir Lamebrain malam itu.

Emerging Show membuka peluang bagi pendatang baru. Siapapun dapat berpartisipasi dengan mengirimkan EPK (Electronic Promo Kit) melalui email [email protected]. Pantau saja Instagram @mblocspace

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
EVRE
EVRE
2 months ago

Acaranya keren banget! Two thumbs up!