Payung Teduh Balik Lagi dengan Membawa “Suar”

Oct 16, 2021

Lama tak terdengar, setelah melepas “Renung” pada Mei 2020 sebagai respon terhadap pandemi, Payung Teduh akhirnya kembali dengan single terbaru berjudul “Suar” yang bertema panggilan seorang manusia untuk memuji Sang Pencipta.

“Selendang menjuntai menuntun mimpi lagu sang pujaan, bernyanyilah denganku,” salah satu baris liriknya. Manusia sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna, bisa melakukan hal yang tidak sempurna. Payung Teduh berpendapat, keadaan itu membuat manusia butuh isyarat atau suar saat menentukan arah hidupnya agar menjadi lebih baik. 

 

Keadaan hidup selama pandemi, manusia dihadapkan dengan banyak ujian. Lagu “Suar” tidak bermaksud menggurui, namun mengajak pendengar supaya lebih peka terhadap situasi di sekitar mereka. Terlebih keberlangsungan hidup di alam semesta ini.

Hadirnya single “Suar” menjadi penanda bahwa Payung Teduh masih lanjut berkarya. Lagu diciptakan oleh Alejandro Saksakame yang juga bertindak sebagai penulis lirik. Sementara mixing dan mastering dilakukan Wendy Arintyo dari Als Studio.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!