Pee Wee Gaskins Lempar Single Baru, “Fluktuasi Glukosa”

Nov 21, 2017

Unit punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins (PWG) merilis single baru yang diberi judul “Fluktuasi Glukosa” di bawah bendera Universal Music Indonesia. Ini adalah rilisan terbaru sejak mereka mengeluarkan album A Youth Not Wasted pada Maret 2016 lalu di bawah label yang sama.

Meski demikian, untuk para ‘Dorks’ (sebutan bagi fans PWG), lagu ini sudah tak asing lagi, karena mereka telah terlebih dulu mendengarnya di mini album solo milik sang bassist, Dochi Sadega bertajuk Analogi/Logika (2012). Lagu ini sendiri juga sudah pernah beberapa kali dibawakan oleh PWG di di atas panggung.

Punya judul unik yang berhubungan dengan gizi, “Fluktuasi Glukosa” adalah lagu yang bercerita tentang kenangan yang memiliki berbagai macam warna, baik itu pahit maupun manis.

“Ini lagu tentang kenangan, namun yang pahit dibuang jadi manisnya numpuk, makanya judulnya ‘Fluktuasi Glukosa’, kebanyakan gula,” kata Dochi sang pencipta lagu menerangkan single tersebut.

Karena begitu personalnya lagu ini buat Dochi sehingga porsi pengaransemenan lagu diberikan lebih kepadanya. “Sebenarnya lagu ini personal banget, jadi porsi aransemennya lebih banyak di gue, dan sisanya dibumbuin dengan anak-anak (personel lain),” tegas Dochi.
Dibentuk pada 2007 silam, band ini tetap solid dengan formasinya: Dochi Sadega (Bass/Vocal), Sansan (Guitar/Vocal), Reza Omo (Synth/Keys/Sample/Vocal), Aldy Kumis(Drum), dan Ayi (Guitar/Back Vocal).  Dalam perjalanannya, mereka telah telah menelurkan 2 full album dan 4 mini album.

“Fluktuasi Glukosa” sudah bisa didengarkan di banyak layanan musik digital, dari Apple Music, Stotify dan lain sebagainya. Silahkan pilih di sini untuk memutarnya.

Untuk mencari tahu perkembangan terbaru dari PWG, silahkan klik instagram mereka di pwgofficial

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Ini Dia 10 Lagu Musisi Indonesia Dengan Stream Tertinggi di Spotify

PHI membuat daftar iseng perihal 10 lagu musisi Indonesia dengan stream tertinggi di Spotify. Penasaran siapa saja?

Kara Chenoa Rilis EP Perdananya, Sunkissed

Setelah beberapa kali terlibat dalam nomor-nomor kolaborasi seperti “Let’s Not Talk Too Much” bersama Teza Sumendra dan “Ex-Cuses” bersama Kenny Gabriel dan Rizkia Larasati, kali ini Kara Chenoa resmi menghadirkan sebuah EP perdananya, Sunkissed. …