288

Pemutaran Serentak Film Jason Ranti, “Sesudah Pergaulan Blues”

Film Sesudah Pergaulan Blues. Foto. Dok. Sinema Pinggiran

Hari Minggu 19 Mei ini film dokumenter Jason Ranti, Sesudah Pergaulan Blues karya sutradara Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran akan diputar secara perdana serentak di 10 kota di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Padang, Pontianak, Banjarmasin, Lamongan, Bogor, Surabaya, Malang, Ambon, Toraja dan Jakarta. Film ini rencananya juga akan diputar di Jogja International Festival Film (JIFF) dan festival musik Synchronize tahun ini.

Film “Setelah Pergaulan Blues” ini akan menggali sosok musisi nyentrik dan jenius, Jason Ranti dari dekat melalui bingkai kacamata Allan Soebakir yang rajin mengikuti sang “nabi’ dari panggung ke panggung dan juga di luar panggung. Selain sang sutradara, akan turut hadir sangiistri, Caroline Ranti menjadi pembicara yang bisa memberikan cerita lebih banyak dan intim tentang sang suaminya sendiri.

Baca juga:  Saat Penggila Kaus Band Tumpah Ruah

“Film Sesudah Pergaulan Blues ini rampung dengan durasi 80 menit, bosan tapi untuk yang ingin melihat Jeje berkesenian dan membina rumah tangga film ini akan terasa dekat dengan penonton,” tulis Allan Soebakir, sutradara film melalui keterangan tertulis di akun Instagram, Sabtu, 18 Mei 2019.

Film yang digarap oleh rumah produksi Sinema Pinggiran dan akan menjadi jembatan menuju album kedua Jejeboy. Sutradara Allan Soebakir sendiri sebelumnya mengerjakan video perjalanan tur Tiba-tiba Suddenly Efek Rumah Kaca dan beberapa video musik musisi Tanah Air.

Sesudah Pergaulan Blues akan diputar serentak pada Minggu, 19 Mei 2019, di 10 kota di Indonesia di antaranya Padang (V Coffee), Pontianak (Canopy Center), Banjarmasin (Gudang Kopi Hages), Lamongan (Gulo Kopi 2), Bogor (Ruko Bukit Cimanggu), Surabaya (Moogs Coffee Friend), Malang (Coffee Ekologi), Jakarta (Kios Ojo Keos), Ambon, dan Toraja.

Baca juga:  Kerusuhan yang Manis di Reuni JKT: SKRG

Untuk di Jakarta sendiri sore ini di Kios Ojo Keos pemutaran film Sesudah Pergaulan Blues akan dihadiri oleh sang sutradara sendiri, Allan Soebakir, dan istri Jason Ranti, Caroline Ranti yang akan menjadi pembicara yang bisa memberikan cerita lebih banyak dan intim tentang sang suami.

 

____