101

Penantian 2 Tahun Yang Berharga: Konser Monokrom Tulus

Sudah hampir menjadi tradisi bagi penyanyi yang satu ini untuk selalu menggelar konser tunggal setiap telah merilis album baru. Sebelumnya Tulus telah beberapa kali menggelar konser sebagai bagian dari acara perilisan albumnya. Berturut-turut ia mengadakan An Introduction: Tulus di Bandung pada 2011 dan Beyond Sincere di Jakarta pada 2012, Konser Diorama di Bandung pada 2013 sebagai perkenalan album perdananya, Konser Gajah Tulus pada 2014 yang dijadikan tur ke tiga kota sebagai perkenalan album keduanya.

Meskipun berselang cukup lama, 2 tahun dari perilisan album Monokrom yang dirilis pada tahun 2016 namun konser ini penantiannya sangat berharga. Karena kualitas konser yang disajikan kali ini benar-benar spesial dan jauh lebih megah dari sebelumnya.

Baca juga:  Karya Kreatif Tak Terbatas di Go Ahead Challenge 2018

Menggunakan konsep panggung berbeda, dengan tim brass section besar, dan Orkestra Bumi Siliwangi UPI Bandung, juga dengan berbagai kejutan di atas panggung seperti menghadirkan Petra Sihombing yang turut bermain gitar dan bernyanyi di lagu terbaru yang mereka kerjakan bersama Labirini, lalu juga ada kehadiran 4 peniti dan penyanyi keroncong legendaris Waldjinah. Total 23 lagu dibawakan Tulus malam itu dan ditutup dengan lagu “Manusia Kuat” yang sempat menjadi lagu resmi ajang Olimpiade Asean Para Games 2018 di Jakarta beberapa saat lalu.

 

____