Pencapaian Baru Sheila on 7

Jan 31, 2018

Sheilagank yang dulu asyik menyanyikan lagu “Kita”, “J.A.P”, atau “Dan” untuk pacar atau gebetan mereka, semasa duduk di bangku sekolah kini sudah berumah tangga.

Tak terasa pula perjalanan bermusik Sheila on 7 memasuki usia dewasa, 21 tahun tanggal 6 Mei 2018 mendatang. Mereka baru saja merilis single terbaru yang diberi judul “Film Favorit”.

Keempat personel yaitu Brian, Eross, Duta, dan Adam tampak makin solid di jalur independen setelah terakhir album Musim yang Baik [2014] bernaung di bawah major label.

foto: Pohan

“Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat menggembirakan sekali karena ini adalah karya pertama Sheila on 7 di bawah naungan label sendiri, 507 Records,” kata Duta dalam jumpa pers, Senin, 29 Januari 2018 di Coffeewar, Jakarta.

Duta mengaku hasil pengerjaan single ini sangat baik dengan segala kelebihan dan kekurangan. Lagu diciptakan Eross yang terinspirasi kisah seorang teman dekat yang belum berhasil menemukan pasangan hidup.

Lagu Sheila on 7 masih seputar urusan cinta. Tak heran, film yang dijadikan unsur pemikat karena menurut Eross aksi heroik belakangan ini cuma ada di film. Ia menyebut film The Pursuit of Happyness, salah satu inspirasinya.

Sheila on 7 juga belum menargetkan kapan album baru. Tahun ini mereka sibuk menata, bahkan manajemen band tengah disusun. Simak “Film Favorit” di berbagai layanan musik streaming. 

 

Simak juga cerita di balik pembuatan lagu “Film Favorit” di sini

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.