Pencipta Lagu Anak Legendaris, Papa T Bob Tutup Usia

73
Papa T Bob
Papa T Bob semasa muda / dok. papatbob_official (instagram).

Pencipta lagu anak legendaris tanah air, Papa T Bob tutup usia. Pencipta lagu yang memiliki nama asli Erwanda Lukas ini meninggal dunia pada Jumat (10/7) pukul 10.35 pagi tadi. Almarhum wafat di usia 59 tahun.

Seperti yang ramai diberitakan media, kabar wafatnya penulis lagu anak legendaris Indonesia ini bersumber dari puteranya, Vargo T Bob melalui pesan singkatnya.

Sosok Papa T Bob semasa hidupnya dikenal sebagai pencipta lagu anak yang populer dari era 90-an. Sudah banyak penyanyi atau artis cilik yang populer akibat tangan dingin lagu-lagu yang ditulisnya.

Diantaranya adalah Joshua dengan single hit “Diobok-Obok”-nya, Trio Kwek Kwek dengan “Jangan Marah” sampai Tina Toon dengan “Bolo-Bolo” yang merajai rotasi layar kaca pada saat itu. Selain mereka, sejumlah artis cilik seperi Enno Lerian lewat lagu “Si Nyamuk Nakal” dan Bondan Prakoso dengan hit “Si Lumba-Lumba” juga populer berkat karya besar almarhum semasa hidupnya.

Papa T Bob bersama Trio Kwek Kwek / dok. papatbob_official (instagram)

Kesedihan atas kepergian Papa T Bob dirasakan Leony Vitria Hartanti. Salah satu mantan penyanyi cilik anggota Trio Kwek Kwek ini mengutarakan rasa dukacita lewat akun instagramnya.

“Rest in peace om Wanda @papatbob_official Rasanya masih ga percaya dengan berita ini.. Terima kasih atas karya2mu selama ini untuk anak-anak Indonesia om.. Terima kasih uda selalu bikinin lagu yg bagus2 untuk Trio Kwek Kwek.. Gak akan ada trio kwek kwek kalo ga ada om Wanda.. istirahat yang tenang ya om.. Karyamu abadi selalu,” ungkapnya.

Leony, sebelumnya juga mengetahui penyakit yang diderita pria kelahiran 22 Oktober 1960 ini juga sempat mendoakan untuk kesembuhan beliau dengan mempersembahkan lagu bersama Trio Kwek Kwek.

Jenazah almarhum sedianya akan dikebumikan di daerah Bintaro, Tangerang Selatan pada hari Jumat (10/7) ini.

______