Pendaftaran Online AMI Awards 2024 Dibuka Sejak Awal Mei

May 21, 2024

Puncak penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) akan kembali digelar bulan November 2024. Setelah 2023 sukses berlangsung di JIExpo Convention Centre, rencananya penyerahan piala tahun ini dilakukan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Menyambut malam penghargaan tersebut, pihak penyelenggara resmi membuka pendaftaran lagu secara online via website resmi Ami Awards sejak awal Mei 2024.

Tercatat sebanyak 22 genre/bidang musik yang diterima oleh penyelenggara, meliputi pop, alternatif, rock, metal, blues, jazz, progresif, world music, soul R&B, R&B kontemporer, dangdut, koplo, melayu, lagu anak-anak, keroncong, dance & elektronika, rap/hip-hop, reggae/ska/rocksteady, folk/country/balada, karya orkestra, film scoring, dan musikal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anugerah Musik Indonesia (@amiawards)

 

Igun Sudarmono selaku Head of Content & Creative AMI Awards mengatakan, meski genre musik sudah ditentukan namun penyelenggara tidak menutup kemungkinan untuk genre baru yang masuk di tahun ini.

“Udah ada 1000 lagu lebih yang submit ke AMI,” ujarnya.

Sebagai catatan, label atau perusahaan yang sudah pernah mendaftar bisa langsung login di website yang tertera. Sementara label atau perusahaan rekaman yang baru perlu membuat username dan menunggu 1×24 jam untuk proses verifikasi data.

Penyelenggara juga menerima pendaftaran offline untuk penjurian nominasi kategori “Desain Grafis Album Terbaik”. Pendaftar bisa mengirim album fisik ke kantor AMI dengan detil sebagai berikut:

Yayasan Anugerah Musik Indonesia
Gedung Lembaga Pendidikan Musik Farabi
Jl. Dharmawangsa XI No.5
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160
Up : Igunsudarmono

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran AMI 2024 hubungi Shatria Dharma selaku General Manager Yayasan Anugerah Musik Indonesia di nomor WhatsApp +62 812-1140-4100 atau email ke [email protected].

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu