94

Penyanyi Dian Pramana Poetra Tutup Usia

Dian Pramana Poetra. Foto: dok. istimewa

Kabar ini diterima redaksi Pophariini melalui salah satu grup Whatsapp musisi pukul 21:48 tadi yang berbunyi:

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…
Telah meninggal dunia salah satu Musisi Indonesia…
Dian Pramana Putra bin Hadi Suwito. Pada hari ini 27/12/2018 ; Jam 20.50 WIB
Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Barat VI H no. 3. Tebet

Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT… Diampuni semua Dosa2nya… Dimaafkan segala Salah dan Khilafnya…
Aamiin yaa Robbal Alamiin”

Kabar ini juga muncul melalui akun resmi Twitter Billboard Indonesia.

Suara.com juga melansir kalau kabar tersebut dibenarkan oleh sahabat dan rekan duet Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun. Menurutnya sekarang jenazah sudah di rumah duka di Tebet.

Baca juga:  Humania Rilis Katalog Lamanya Satu Persatu

Sebelumnya penyanyi legendaris 80an, Dian Pramana Poetra dikabarkan jatuh di atas panggung saat tampil bersama Deddy Dhukun di Banyuwangi 22 Desember 2018 kemarin. Tak hanya itu menurut pengamat musik senior, Bens Leo via grup Whatsapp musisi, ketika tampil bernyanyi di Medan Dian sudah merasa lelah sehingga harus tampil di depan 1000 penonton sambil duduk di kursi.

Dian sempat dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina Jatinegara, Jakarta Timur karena mengidap kanker darah  stadium 4. Sebelumnya pada Selasa (25/12/2018) kemarin Dian sempat dirawat di rumah sakit, tapi Dian ingin pulang. Sampai akhirnya kondisinya memburuk dan harus dirawat lagi di rumah sakit.

Baca juga:  Berdoa Untuk Kesembuhan Dian PP

Dian PP (nama panggung Dian) dikenal karena membentuk duo penyanyi 2D bersama Deddy Dhukun. Dan mereka sangat populer di era 80an dengan lagu-lagu hit mereka seperti “Masih Ada” dan “Keraguan”. Dian juga sempat membentuk K3S atau Kelompok 3 Suara bersama Deddy dan Bagoes AA.

Deddy Dhukun & Dian PP. Foto: Bambang E Ros (Liputan6.com)

Ditambahkan lagi oleh Bens Leo, Dian masih punya beberapa jadwal panggung di Jakarta 29 Desember 2018, di Konser Karya Chrisye, Eros Djarot & Yockie Suryoprayogo di Jakarta dan Surabaya pada Februari 2019 nanti. Namun jika agenda tampil tanggal 29 Desember harus dibatalkan, hampir pasti jadwal-jadwal berikutnya harus dibatalkan juga, karena dokter meminta Dian untuk beristirahat total. Namun apa daya, ternyata Tuhan memanggil Dian lebih cepat.

Baca juga:  Simpati Musisi Atas Kepergian Dian Pramana Poetra

Selamat jalan Dian Pramana Poetra.

 

____