Persekutuan Musisi Baru dalam REKAMP.

Sep 15, 2021

Tiga bulan menuju akhir tahun, hadir sebuah persekutuan musisi baru dengan nama REKAMP. berjumlah total 12 musisi yang terdiri dari solois dan band, yaitu angelana, cellosux, Irsyad Agni, LUZERN, Nadhif Basalamah, Ringgo 5, dan RMHRTO.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by REKAMP. (@rekamp.___)

“Ide ini bermula ketika beberapa dari kita selesai bermain futsal. Lagi bertukar cerita tentang kesulitan dari bermusik sekarang-sekarang ini. Tiba-tiba Rama (RMHRTO, red) berpikir, mungkin buat sebuah kolaborasi seru juga ya apalagi di antara kita semua lagi berjuang untuk menjadi musisi,” kata Nabil, vokalis dari Ringgo 5 dalam siaran pers.

REKAMP. akhirnya melepas mini album perdana mereka berjudul It’s Not So Sunny tanggal 10 September 2021 lalu. Album ini berisi total lima lagu yang berdurasi tak sampai 19 menit, antara lain “SUNNY”, “PLEASER”, “MIDNIGHT”, “DROWN”, dan “(It’s Not So) SUNNY”.

Berbicara mengenai penamaan REKAMP. merupakan singkatan dari Rekam Kamar Camp, yang mana Rekam Kamar merupakan studio rekaman bagi sebagian besar musisi-musisi REKAMP. dan juga tempat produksi bagi karya musik mereka masing-masing.

“REKAMP. adalah sebuah program recording camp yang dilaksanakan selama tiga hari yang menggabungkan tujuh artis untuk membuat satu lagu kolaborasi dengan arahan mentor mulai dari sisi mulai dari sisi produksi musik sampai ke music business,” ungkap RMHRTO selaku inisiator dari REKAMP. sekaligus produser sebagian besar lagu di album tersebut.

Ini mungkin bukanlah persekutuan musisi independen pertama di Indonesia. Namun, karya musik mereka terdengar begitu fresh. REKAMP. juga melibatkan Iga Massardi dan Petra Sihombing sebagai pembimbing mereka saat music camp berlangsung di hari pertama.

Kelima lagu di album memiliki cerita yang berbeda dari mulai tentang rasa frustasi, bagaimana mendapatkan kebebasan dalam berkarya, perasaan seseorang yang sudah lelah dengan sebuah hubungan, dan lainnya. Di mana proses penggarapan semuanya dilakukan secara virtual melalui platform telekonferensi online kecuali lagu “SUNNY”.

 

Dengarkan mini album It’s Not So Sunny di berbagai layanan streaming musik dan nantikan kejutan dari REKAMP. yang berikutnya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.