36

Persembahan Ricky Lionardi dan Andien Melestarikan Lagu Pop Indonesia

Ricky Lionardi dan Andien

Ricky Lionardi, seorang Composer/Arranger Indonesia merilis singel ke empatnya yang berjudul “Aku Cinta Dia” secara digital dan berkolaborasi dengan Andien serta diiringi oleh 60-piece Budapest Scoring Jazz Orchestra. Singel ini merupakan bagian dari proyek Senandung Indonesia yang digagas oleh Ricky Lionardi dalam usahanya melestarikan lagu-lagu pop Indonesia yang lahir dari para komponis legendaris Indonesia. Diciptakan oleh Adjie Soetama, lagu “Aku Cinta Dia” merupakan lagu pop Indonesia yang dipopuleri oleh penyanyi pop legendaris Indonesia, Chrisye.

Lagu “Aku Cinta Dia” dirilis pertama kali di tahun 1985 oleh Chrisye. Lagu ini menjadi sangat populer dan masih dibawakan ulang oleh berbagai penyanyi hingga saat ini, Lagu “Aku Cinta Dia” merupakan lagu keempat yang dirilis dari album Senandung Indonesia. Album tersebut akan berisikan lagu-lagu Indonesia populer yang diciptakan oleh para komponis legendaris seperti Ismail Marzuki, Guruh Soekarno Putra, Adjie Soetama sampai Cornel Simanjuntak.

Salah satu visi dari album Senandung Indonesia adalah untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia populer sepanjang masa agar bisa dinikmati dan diakses oleh para pecinta musik Indonesia baik dari anak muda hingga lanjut usia. Sebelumnya Ricky telah merilis lagu “Sabda Alam”, “Tinggal Bilang”, dan “Bengawan Solo” yang akan masuk ke dalam album proyek Senandung Indonesia.

“Aku Cinta Dia” ini sendiri menjadi debut kolaborasi untuk pertama kalinya bagi Ricky Lionardi dan juga Andien yang dirilis menjadi sebuah singel. Meskipun begitu, keduanya telah saling bekerja sama sejak lama di industri musik Indonesia. 

Ricky Lionardi sendiri saat ini merupakan music director untuk Ricky Lionardi Jazz Orchestra dan aktif sebagai penata musik (film composer) di industri film Indonesia. Sebagai produser, ia telah bekerjasama dengan Ruth Sahanaya dan Dewi Lestari dalam menggarap album musiknya. Ricky juga telah berkolaborasi dengan Maliq & D’Essentials, Dira Sugandi, Alexa, Christian Bautista, dan masih banyak lagi sebagai album recording arranger & producer.

____

Baca juga:  Kelompok Penerbang Roket Tayangkan Ironi