Persiapan Double Single, Modjorido Luncurkan “Bebal”

Jul 10, 2022

Unit rock asal Bali, Modjorido kembali dengan materi terbaru di pertengahan tahun ini. Mereka mempersiapkan double single yang diawali dengan nomor berjudul “Bebal” yang resmi dirilis Jumat (08/07) di bawah label Pohon Tua Creatorium.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Modjorido (@modjorido)

Modjorido adalah Rico Mahesi (vokal, gitar), Donee Sura (bas), Davy Duff (gitar), dan Adama Morris (drum, vokal latar). Para personel ingin menunjukkan kedewasaan dalam bermusik di single terbarunya ini.

Lagu “Bebal” menceritakan pencarian dan perjalanan seorang manusia dalam mencari kebahagiaan sejati di antara banyak kepalsuan. Dadang S. Pranoto ‘Navicula’ bertindak sebagai produser lagu ini dengan proses rekaman 1,5 hari.

Tak berjalan mulus, Modjorido ternyata sempat menemukan tantangan dalam penggarapan lagu, yaitu proses sketching musik yang memakan waktu agak lama.

“Sebenarnya, proses sketching (pre-production) sama pentingnya dengan proses rekaman. Di mana kita mencoba beberapa aransemen yang berbeda, memasukkan seluruh elemen, dan ide dari kita berempat menjadi satu kesatuan yang indah,” kata Rico dalam siaran pers.

Saat masuk studio, mereka sudah siap secara bahan dan mental. “Walau akhirnya banyak juga yang berubah di proses recording-nya [tertawa],” tambah Donee.

Single “Bebal” menjadi perjalanan baru bagi band dengan gitaris yang baru, Davy Duff yang menggantikan Momo, serta Adama Morris yang menggantikan Josua sejak proses rekaman album perdana self-titled yang rilis 2021 lalu.

Tak hanya sekadar persiapan untuk melengkapi double single-nya nanti. Modjorido pun sudah ancang-ancang peluncuran album penuh kedua di bulan September 2022 mendatang.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menggemparkan! Ini 8 Line Up Terbaru Soundrenaline 2022

Festival musik terbesar di Tanah Air, Soundrenaline 2022 baru saja mengumumkan lagi delapan line up terbarunya

Ben Sihombing – Nostaldia

Ben Sihombing harus tetap mencoba, apakah ia mampu mempertanggung jawabkan materi albumnya untuk bisa dibawa ke sebuah pertunjukan yang sesungguhnya.