71

Persiapan Karya Ikonik di Soundrenaline 2019

Uji Hahan / Pohan

Festival musik Soundrenaline akan kembali digelar pada tanggal 7 dan 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Persiapan tak hanya datang dari sederet band/musisi dalam Road to Soundrenaline. Tetapi juga seniman yang juga salah satu personil dari kolektif musik dangdut koplo Prontaxan, Uji Handoko asal Yogyakarta yang akrab disapa Hahan.

Saat ditemui hari Sabtu (17/8) di kotanya. Ia tengah mempersiapkan karya ikonik yang diberi nama The Monument. “Monumen itu selalu yang kita lihat adalah representatif dari kekuatan yang cukup besar. Kalau kita bisa lihat, monumen selalu identik dengan pemerintahan," kata Hahan. The Monument ini bagian dari proyek ‘Tapi Jadi Epik’ yang turut melibatkan melibatkan 9 finalis Go Ahead Challenge. Karya yang disebut wadah berbagi spirit positif. Ia pun membayangkan, bagaimana kalau seandainya monumen itu
berangkat dari keraguan berkarya.

Baca juga:  Senin Senang bersama Diskoria dan Kurosuke

“Seandainya ada yang ragu-ragu ketika membayangkan mau bikin apa, mau serius untuk bikin karya seni, atau mau bekerja di kesenian. Harapannya dengan karya ini mereka bisa membayangkan, bisa memulainya di Soundrenaline,” tutup Hahan.

 

____