73

Pertanyaan Di Balik Album Kedua Teddy Adhitya

Dalam rangka penghitungan mundur menuju rilis album barunya Question Mark, Teddy Adhitya mengadakan private hearing yang diadakan di Earhouse, Pamulang pada Selasa, 20 Agustus 2019 kemarin

Private hearing ini dibuka dengan penampilan Endah N Rhesa yang sekaligus menjadi pemandu acara dan dilanjutkan dengan pendengaran 10 lagu dari album Question Mark. Selain media, Teddy Adhitya mengundang beberapa penggemarnya untuk mendengarkan lagu-lagu tersebut sebelum album ini dirilis pada 23 Agustus 2019 mendatang.

Rhesa, Teddy dan Endah / dok. Teddy Adhitya

“Kenapa judulnya question mark? Karena menurut gua yang paling dekat dengan  kehidupan ya tanda tanya. Kayak, ‘jam berapa nih? besok gua ada apa ya? hari ini gua ada apa ya?’ lengket banget sama kehidupan sehari-hari. Question mark variatif bentuknya dari kecil dan besar that’s why perasaan pas denger ini juga campur aduk, mungkin” ujar Teddy saat ditanya mengenai alasan nama album keduanya tersebut. Namun, ketika ditanya kembali oleh Rhesa “jadi itu question mark?” Teddy menjawab biarkanlah question mark tetap menjadi question mark.

Baca juga:  Dub Rasa Psikedelik ala High Therapy

Uniknya, proses pembuatan album ini sama sekali tidak dilakukan di Jakarta. Ia lebih memilih untuk menyewa villa di daerah pegunungan yang sunyi. Alasannya pun sederhana, karena hiruk pikuk serta kemacetan Jakarta akan memberikan pengaruh untuknya. “Karena ya di Jakarta ke studio aja macet, dan jadi harus sabar-sabarin dulu. Pas masuk ke studio tuh moodnya harus di diemin dulu biar gak mumet gitu” ungkap Teddy.

Suasana private listening / dok. Elma

Masih dalam rangka dikeluarkannya album Question Mark, Teddy Adhitya juga akan membuat pameran yang berkolaborasi secara visual dengan 10 seniman, sesuai dengan jumlah lagu yang ada di albumnya.

Selain mendengarkan lagu-lagu yang ada di album Question Mark, Teddy Adhitya juga membawakan salah satu lagu dari album tersebut yang berjudul “For You” sesuai dengan request para penggemar di Earhouse.

Baca juga:  Pijar Mengisi Soundtrack Film Single Part 2
Teddy Adhitya Menyanyikan Lagu For You / dok. Elma

Album Teddy Adhitya telah dirilis secara digital pada 23 Agustus 2019 kemarin, dan secara fisik yang disertai dengan dokumenter pembuatan album tersebut.

 

____