Pesta Mabuk Laut Bersama The Panturas

Aug 12, 2018

Ruang sempit, asap rokok sudah menyerupai kabut di gunung. Ada satu atau dua balon perahu karet yang di atasnya dinaiki orang bertubuh kurus. Ia meluncur dengan asyiknya di antara tangan-tangan yang menengadah ke atas.

Beberapa orang bercelana pendek dan tidak sedikit yang memakai kemeja safari bermotif musim panas. Keringat mengucur deras bak membuat genangan air. Semua menari liar dalam raungan gitar dan dentuman primitif.

Itulah kurang lebih satu dari pemandangan seru di acara launching album dari grup surf rock asal Bandung, The Panturas. Sabtu (4/8) kemarin, mereka baru saja meluncurkan album perdananya bertajuk Mabuk Laut lewat label La Munai Records.

Bertempat di Joglo Beer, kawasan Kemang, Pesta Mabuk Laut, tajuk dari acara itu agaknya cocok dengan keriuhan yang ada. Banyak orang mabuk laut dimana-mana. Banyak yang muntah akibat musik-musik yang memabukkan dari The Panturas yang membawa serta teman-temannya, dari Saturday Night Karaoke, Tarrkam, Stagger dan Hentaai.

Belum ditambah kehadiran dari para kolaborator malam itu, dari Jimi Multhazam, Noise, Oscar Lolang dan Lobster Brass Combo membuat suasana makin panas dan memabukkan.

Hasilnya sungguh memuaskan: acara ramai, CD album terjual habis dalam semalam. The Panturas menang banyak!

Foto: Alfi Prakoso & Andreas Dresthi P.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …