Petualangan Bam Mastro ‘Elephant Kind’ dalam I Bleach My Skin

Dec 16, 2017

Vokalis sekaligus gitaris Elephant Kind, Bam Mastro resmi merilis mini album perdana berjudul I Bleach My Skin bertepatan dengan ulang tahunnya pada hari Minggu, 10 Desember 2017.

Petualangan sebagai artis solo pun sudah ia mulai saat mengeluarkan single “Idols” bulan April  2017 lalu. Terdapat enam lagu di dalam albumnya menampilkan dua penyanyi tamu, Matter Mos dan Ramengvrl.

Bam menyuguhkan gaya musik yang sangat berbeda disebut campuran urban spoken words dan pop/dance, tak seperti di Elephant Kind. “Kata ‘I Bleach My Skin’ sendiri diambil sebagai tema utama di mana lirik dalam EP ini menunjukkan bahwa saya menolak untuk memutihkan kulit saya dengan istilah skin whitening dan lightening,” kata Bam dalam siaran pers.

“Pengalaman hidup di Indonesia selama 4 tahun belakangan ini membuat saya sadar bahwa adanya ketidaksetaraan antara orang asing dan orang lokal, dan pengalaman masa kecil yang saya rasakan memberikan kesan bahwa warna kulit yang lebih terang adalah warna kulit yang lebih baik. Semua misconception itu di patahkan di EP ini,” tambahnya.

Mini album tersebut diproduseri dan di mixing sendiri oleh Bam yang bekerja sama dengan Lee Buddle dari Crank Recording, Perth, Australia dalam hal mastering. Untuk saat ini single “I Bleach My Skin” sudah tersedia di berbagai layanan musik streaming.

 

Foto: Sancoyo Purnomo

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.