PHI Eksklusif: inthesky Live Session

Jun 30, 2021
inthesky.

PHI Eksklusif kali ini menampilkan live session dari inthesky. Mereka adalah band yang sebelumnya sudah ikutan irama Irama Kotak Suara sejak November tahun kemarin. 26 Juni lalu, mereka merayakan usia dua tahun perjalanan mereka dengan membuat live session khusus, dua lagunya ditampilkan khusus di program ini.

inthesky. adalah band yang memainkan musik bergenre nu jazz rap dari kota Medan, yang terbentuk pada bulan Juni 2019. Band ini beranggotakan empat orang, yaitu Xave (vocal/rap), Mikha (keys), Maurice (bass) dan Gogo (drum/sequencer).

Merayakan hari jadi yang kedua, inthesky. meneruskan tradisi untuk merilis hal baru pada tanggal tersebut. Setelah sebelumnya pada anniversary yang pertama merilis sebuah single berjudul “Enigma” yang berkolaborasi dengan Nia Tobing, kali ini inthesky. merilis sebuah video Live Session yang berkolaborasi dengan beberapa musisi berbakat kota Medan: Gomgom (alto sax), Yahya (trumpet) dan Tommi (tenor sax). Dengan aransemen baru, mereka membawakan 4 single yang telah mereka rilis sebelumnya: Strollin’, Forward, Pause & Enigma.

inthesky. sendiri sebelumnya telah merilis mini album tematik bertajuk “Play” yang mengangkat isu tentang quarter-life crisis, dan dua single yaitu “Enigma” — lagu tentang menjalin hubungan dengan seseorang yang penuh misteri, serta “Strollin” — lagu storytelling tentang bersantai keliling kota Medan, memasuki tahun ketiga band ini sedang bersiap untuk mengeluarkan karya selanjutnya, yaitu full album. Selain itu inthesky. juga sedang mempersiapkan strategi untuk mengadakan showcase, yang sebelumnya sempat tertunda karena kondisi pandemi.

Dua lagu yang ada di PHI Eksklusif ini adalah potongan dari empat lagu yang dibawakan inthesky. dalam live session yang tayang di kanal YouTube inthesky. tanggal 26 Juni, tepat pada hari jadi mereka yang kedua. Silakan kunjungi laman youtubenya.

 

 

Eksplor konten lain Pophariini

Flukeminimix – The Unsound Of Partial Edges

Di album kedua biasanya band/musisi mencoba hal-hal baru. Bisa itu dengan mengubah gaya musik mereka, memperbaiki kualitas sound rekaman mereka, dan lain-lain. Untuk Flukeminimix dengan album kedua, The Unsound of Partial Edges (2022), mereka memilih …

Dicari: Musisi Untuk Tinggal di AS Selama 2 Bulan

Program OneBeat membuka pendaftaran buat musisi untuk pertukaran musik selama dua bulan di negri Paman Sam selama musim semi dan musim gugur 2023 nanti.