922

Pijar Mengisi Soundtrack Film Single Part 2

Trio paling produktif di skena musik lokal saat ini, Pijar secara tiba-tiba merilis album mini baru berjudul Perpetual. Mini album ini hadir juga sebagai musik dan soudntrack dari film Single Part 2 yang disutradarai dan diperankan oleh Raditya Dika dan diproduksi oleh Soraya Intercine Films.

Seperti yang diumumkan melalui akun resmi Instagramnya 4 hari kemarin, album mini ke 6 nya ini bercerita tentang karakter Ebi yang menjadi karakter utama yang diperankan Raditya Dika di film Single Part 2. Bercerita tentang kesenangan dan kesedihan yang digambarkan di dalam film Single Part 2. Di album mini ini Pijar kembali diproduseri oleh Stevesmith dan dirilis oleh label Orca Music.

Album mini ini adalah kali keduanya Pijar mengisi soundtrack film nasional. Sebelumnya Pijar mengisi soundtrack untuk film Antologi Rasa (2019) sekaligus merilis album mini berjudul sama, Antologi Rasa yang dirilis awal tahun 2019 ini. Selain mengukuhkan diri menjadi trio paling produktif di Indonesia saat ini yang juga trio yang paling banyak merilis album mini, agaknya tahta raja Soundtrack yang dipegang sebelumnya oleh Nidji sepertinya akan diwariskan pada trio asal Medan ini. Mengingat salah satu dari duo produser Stevesmith, Randy Danishta yang bertindak produser Pijar adalah salah satu personil Nidji juga.

Pijar dan Stevesmith. Foto: dok. Pijar

Mini album Perpetual ini melengkapi 5 rilisan Pijar sebelumnya yaitu The Sound of Youth (2014), Selatan EP (2015), Ekstase (2017), Lunar Biru (2018), Antologi Rasa (2019) plus satu album penuh Exposure (2016). Meskipun begitu perilisan album mini ini berarti menunda lagi agenda besar Pijar untuk merilis album penuh. Seperti yang dijelaskan J. Alfredo kepada Pop Hari Ini, yang jadi pertimbangannya adalah agar lagu-lagunya bisa diakses setelah filmnya ditayangkan pada saat libur lebaran/puasa kemarin. Jadi semuanya terjadi begitu cepat dan terasa mendadak.

Mini album Perpetual milik Pijar sudah bisa dinikmati di seluruh layanan musik streaming digital seperti Spotify, Deezer, Apple Music, dkk.

 

____

Baca juga:  AATPSC : Mencoba Mekar dengan Album Kedua