Poetrow Bagikan Cerita Hidup dalam Album Mini ONOTAN

Feb 9, 2024

Setelah merilis single kolaborasi bersama Tuan Tigabelas Agustus 2023 lalu, rapper asal Pulau Kei yang kini menetap di Yogyakarta, Poetrow akhirnya resmi merilis album mini perdana ONOTAN hari Senin (05/02).

Kata ONOTAN berasal dari bahasa Banda yang memiliki makna hikayat atau cerita rakyat yang dituangkan ke dalam bentuk lagu. Dalam album, rapper bernama asli Emes April ini membagikan cerita hidupnya sejak masa sekolah sampai sekarang.

Emes mengawali karier di kancah musik hip hop saat ia menjadi sutradara videoklip para musisi hip hop. Saat masa pandemi tahun 2020 lalu, Emes yang harus kembali ke Pulau Kei bertemu dengan Keilandboi, orang yang membuat Emes memulai karier sebagai rapper.

“Di 2020 karena Covid, aku harus balik ke kotaku, dan ketemu sama Keilandboi. Setelah itu kami bikin penggarapan lagu West melanesia dengan nama panggung Pedro,” kata Emes kepada Pophariini via WhatsApp (06/02).

Saat penggarapan 6 lagu di album, Emes berkolaborasi dengan produser musik bernama Luzi yang juga berperan untuk tahap pasca produksinya. Materi baru ini dirilis Emes bersama Krazy brazy records sebagai naungan.

“Krazy brazy notabene bergenre hip hop. Dia banyak memberikan masukan tanpa mengurangi karakter saya,” jelas Emes.

Meski sekarang menetap di Yogyakarta, Emes mengaku perkembangan musik hip hop di Pulau Kei bisa dibilang lebih pesat dibanding genre musik lain.

“Dari aku SMP (2009) sampai saat ini, bisa aku pastikan, hip hop merupakan musik yang memiliki influence besar di sana. Lintas kalangan, dari remaja hingga dewasa,” tutup Emes.

Dengarkan album perdana Emes dengan nama panggung Poetrow di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …