94

Polka Wars Kembali Mandiri

Polka Wars / dok. Polka Wars

Seorang wanita berambut kribo dengan kulit hitam kusam, nampak termenung dalam rumah yang kosong. Ia sepertinya banyak pikiran, tatapannya kosong, bahkan ketika berada dalam lingkarang teman-temannya, ia seperti robot, tak bergeming. Namun ada momen ketika sang wanita berkaca, memakai lipstik kemudian memotong rambut dan mulai berdandan, semua berubah 180 derajat. Sang wanita menjadi sosok yang ceria dan kembali disenangi teman-temannya. Siapa sebenarnya wanita ini? Apa yang menyebabkan dirinya muram?

Cerita menarik ini ada dalam videoklip lagu terbaru dari Polka Wars berjudul “Mandiri”. Single ini juga videonya sudah tayang sejak 25 November lalu dan mendapat banyak respon dari fans Polka Wars. Videoklip ini disutradarai Dani Huda. Sebagai sutradara muda, Dani sebelumnya dikenal dengan beberapa video antara lain Rock N Roll Mafia – “Body Won’t Stop” dan Grace Sahertian – “Diam”.

Baca juga:  Ada Kejutan Baru di Nominasi Ajang Penghargaan AMI Awards 2018

“Mandiri” adalah single lepasan ketiga Polka Wars setelah di tahun yang sama mereka merilis “Rekam Jejak” dan “Mapan”. Belum ada keterangan dari mereka apakah single ini, dua single sebelumnya bakal ada di album mereka selanjutnya. Band indierock asal Jakarta yang digawangi Karaeng Adjie (vokal/gitar), Billy Saleh (gitar), Xandega Tahajuansya (bas) dan Giovanni Rahmadeva (drum) ini sebelumnya sudah merilis satu album, Axis Mundi (2015) dan sebuah mini album, EP/NY (2017).