Portree Saling Menguatkan di Single “Jingga”

Oct 19, 2021

Band alternatif asal Bandung, Portree merilis single baru yang mereka beri nama “Jingga”. Tak seperti single perdana “Periwinkle” dalam bahasa Inggris, single yang kali ini hadir dengan lirik Indonesia. Wahana seru dalam hal eksplorasi kreasi bermusik, begitulah mereka menyebut karya terbarunya.

Portree beranggota Aulia Ramadhan, Mochammad Rifky, Prisaeno Fernandez, Ditra Prasista, Virgia Dwi Elyana, dan Triyadi Shauma. Menurut sang vokalis, Aulia Ramadhan, bahwa menuliskan lirik bahasa Indonesia memiliki tantangan tersendiri. Seperti pemilihan diksi hingga cara menyampaikan lagunya. 

Band mendedikasikan lagu “Jingga” untuk teman dan sahabat yang berada di lingkaran mereka. Teman dan sahabat yang selalu hadir dan terlibat di setiap langkah Portree, sampai rela mendedikasikan waktu demi kemajuan band. Mereka percaya jika teman dan sahabat mereka adalah rumah.

Proses rekaman single “Jingga” berlangsung di Ava Good Line Studio, Bandung. Semua personel memiliki peran masing-masing dalam penggarapannya termasuk pengerjaan cover art single yang dilakukan gitaris Portree, Mochammad Rifky.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!