160

Laze Yang Menjelma Menjadi Kenek Bis dan Penjaga Minimarket

Rapper Laze merilis video musik baru untuk single, “Mengerti” yang diambil dari album Waktu Bicara yang dirilis Maret 2018 kemarin. Single ini ditujukan untuk para pekerja kota besar yang mengejar mimpinya. Meskipun temanya terdengar klise namun lagu ini dihadirkan dengan ringan, dengan lirik yang sangat mengena dan musik sangat catchy. Semua berkat keterlibatan produser hip hop asal Bandung, Riza Rinanto serta penyanyi Ayub Jonn yang bernyanyi pada bagian chorus-nya

Video musiknya sendiri memperlihatkan Laze dan Ayub Jonn dalam berbagai profesi dari  kenek bus dan pengamen, pekerja di minimarket bernama “Onarmart” dan kuli bangunan. Hal ini dijelaskan oleh sutradara Agung Pambudi yang bertujuan ingin menggambarkan keragaman profesi di ibukota. Diproduseri oleh Raven Navaro dan Giovani Rahmadeva, video musik ini juga mem-visualkan kata-kata yang ada di dalam lirik salah satunya “dambakan hidup tanpa stress, hari hari lebih manis dari janji capres” kemudian sekelabat muncul poster Laze dan Ayub Jonn di dinding yang berdandan menyerupai kepala negara dan wakilnya.

Baca juga:  Kisah Pahit Neonomora dalam Single "Lies"

Video klip Laze yang kental nuansa lokalnya ini hadir berbeda di antara maraknya video musik yang bergaya barat terutama yang umum dijumpai pada video musik hip hop saat ini. Tidak heran mengingat lirik-lirik Laze yang banyak berbicara soal hal-hal sehari-hari dalam bahasa Indonesia yang lugas.

 

____