Punokawan Rilis Dua Single Baru Sebagai Jembatan Album Mini Perdana

Jul 20, 2023

Punokawan kembali merilis karya musik yang baru. Tidak tanggung-tanggung mereka mengeluarkan 2 single sekaligus, yang pertama berjudul “Denyut Nadi” dibawakan Sonjah dan Tuan Tigabelas, serta “Keep The Groove” yang menampilkan Matter Mos dan Mario Zwinkle (09/07).

Selain tampil sebagai penyanyi rap, Sonjah juga terlibat dalam proses produksi musik lagu “Denyut Nadi”. Sedangkan untuk musik dari lagu “Keep The Groove”, Punokawan mendapat bantuan dari produser dan beat maker, Densky9.

Proses rekaman 2 single ini dilakukan secara terpisah, lantaran para personel Punokawan berdomisili di kota yang berbeda. Meski begitu, mereka merasa hal tersebut tidak mengubah esensi dan mood musik yang dihasilkan. 

Dalam lagu “Denyut Nadi”, alunan beat drum analog dibuat terdengar seperti bunyi detak jantung. Bebunyian ini dikombinasikan dengan muntahan lirik dari Sonjah yang memiliki karakter rendah dan Tuan Tigabelas dengan suara tinggi khasnya.

 

Lewat hook, “Apa kabar denyut nadi? Sukacita dan menari. Lantun nada dan bernyanyi. Screaming out got some to say”, Punokawan ingin menjadikan lagu “Denyut Nadi” sebagai penyemangat bagi pendengar dalam menjalani keseharian.

Sementara urusan visual yang tampak pada sampul “Denyut Nada” dan “Keep The Groove”, mereka memercayai ilustrator bernama Andi Idho Ahmad. Karya yang diciptakan Andi berupa gambar ala komik bernuansa anak muda dan penuh ketenangan.

Dua single Punokawan, “Denyut Nadi” dan “Keep The Groove” sudah bisa didengarkan melalui seluruh layanan streaming musik, sekaligus menjadi jembatan menuju perilisan album mini perdana mereka sebagai grup yang dibentuk sejak 2021. 


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …