Rafael Pergi dari Zona Nyaman Lewat “Impresi”

Personel boyband SM*SH, Rafael merilis single anyar, “Impresi”. Lagu mengungkapkan perasaannya akan sosok terkasih yang kembali ditemui. Tak lain adalah teman lama yang dulu ia kagumi.

Rafael kali ini mempercayai Is ‘Payung Teduh” untuk penulisan lirik. Tatkala aransemen musiknya digarap langsung oleh Sadrach Lukas, produser album Live and Loud milik Payung Teduh.

“Impresi” menandai langkah Rafael pergi dari zona nyaman demi genre musik yang memang ia sukai, R&B soul. Baginya, ini tantangan karena tidak hanya bernyanyi namun terlibat dalam proses dari awal pembuatan lagu.

“Kalo dulu aku cuma terima beres aja. Inilah yang menjadi tantangan aku. Makanya aku sangat excited, dari single ini aku mau banyak lebih belajar lagi tentang musik,” ungkap Rafael dalam siaran pers.

Perjalanan karir solonya dimulai akhir Januari 2015 di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia dengan lagu “Tiada Kata Berpisah” ciptaan Bebi Romeo yang awalnya dipopulerkan Rio Febrian pada tahun 2001. Single “Impresi” ini kini sudah bisa disimak di semua layanan musik streaming digital.

 

____

 

LEAVE A REPLY