Rafi Sudirman Merilis Mini Album Cinta Endlessly

Nov 9, 2022

Rafi Sudirman merilis mini album yang kedua berjudul Endlessly tanggal 4 November 2022. 

Album berisi total lima lagu yang menghadirkan single-single yang sudah dirilis, “Collide”, “Don’t Call My Name”, dan “All That I Need” ditambah dua nomor baru “Faraway” dan berjudul sama dengan album, “Endlessly”.

“EP Endlessly adalah jurnal cinta dan segala sesuatu di antaranya. Proses berpikir, emosi, dan perasaan jatuh maupun putus cinta,” kata Rafi soal albumnya dalam siaran pers.

Mini album ini mengangkat kisah percintaan yang terinspirasi dari pengalaman pribadi Rafi. Seperti lagu “Faraway”, yaitu tentang cinta bertepuk sebelah tangan yang dikemas vibes R&B era 2000an awal.

“’Faraway’ menceritakan tentang cinta yang tak terbalas, sakit hati, di saat kita mencintai seseorang tetapi ternyata kita tidak dicintai. Merupakan lagu dengan cerita yang bisa relate ke hampir semua orang,” jelasnya.

 

Sedikit berbeda dari “Faraway”, lagu “Endlessly” merupakan kesimpulan dari semua lagu di album. Mencintai tanpa dicintai adalah kalimat yang menggambarkan sang lagu.

“’Endlessly’ merupakan lagu penutup sekaligus judul dari EP ini, bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Inspirasinya adalah dari cerita cinta diri sendiri dan semoga akan bisa relate ke teman-teman semua,” tutup Rafi.

Dalam penulisan lagu, Rafi bekerja sama dengan HNATA, Farrel Cahyono, dan Alicia Sutedja. Ia juga dibantu Ankadiov, MKM, DreWhite untuk memproduseri lagu ini. Kamga dan Dennis Nussy ikut serta untuk mengarahkan vokal Rafi.

Simak juga video musik “Endlessly” melalui kanal YouTube Rafi Sudirman.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.

Era Baru Seorang Salim Lubis

Di momen ini, Salim Lubis menjawab sebuah tantangan di perjalanan bermusiknya terdahulu, yakni menulis sebuah lagu dengan bahasa Indonesia.