Raisa dan Ahmad Dhani Rilis Video Musik Biar Menjadi Kenangan

Jul 8, 2023

Satu bulan yang lalu, Raisa dan Ahmad Dhani merilis single kolaborasi “Biar Menjadi Kenangan” dengan meraih kesuksesan lebih dari 2,6 juta pendengar di Spotify.

Setelah video lirik sang lagu ditonton 2,1 juta kali, kedua musisi akhirnya mempersembahkan kelanjutan perjalanan kolaborasi mereka lewat peluncuran video musik di kanal YouTube raisa6690.

 

JUNI Records yang bertindak sebagai executive producer kembali memercayai Bramsky sebagai sutradara video musik yang kali ini. Sebelumnya, Bramsky merupakan sosok yang dipercaya untuk mengerjakan video musik Raisa berjudul “Tentang Dirimu”.

Lokasi pembuatan video musik “Biar Menjadi Kenangan” berlangsung di Museum Rumah Cimanggis dengan memakan waktu shooting sekitar 10 jam.

“Shooting video musik kali ini termasuk yang tercepat padahal set-nya banyak. Juga shooting-nya nggak hanya ada aku, tapi ada Mas Ahmad Dhani dan juga penari. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Raisa dalam siaran pers.

Bramsky mengusung konsep surealis untuk video musik berdurasi lebih dari 5 menit ini. Ia mengajak penonton masuk ke dalam masa lalu dari Raisa dan Ahmad Dhani. Bagaimana mereka membayangkan satu sama lain yang ditampilkan lewat simbol-simbol kenangan seperti scene televisi dan rumah burung.

Hubungan yang dulunya dekat menjadi jauh dipertontonkan oleh sejumlah penari yang bergerak luwes namun kadang terbata-bata. “Konsep musik video kali ini surealis, namun dibuat untuk mudah dipahami,” ungkap Raisa.

Lagu “Biar Menjadi Kenangan” adalah karya ciptaan Ahmad Dhani yang pertama kali dipopulerkan oleh Reza Artamevia dan Masaki Ueda dalam album Keabadian milik Reza yang beredar di tahun 2000.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …