Raisa ‘Naik Pangkat’ Jadi Produser Musik

Feb 28, 2018

Selama bertahun-tahun, Raisa dikenal sebagai penyanyi papan atas dengan banyak hit. Namun terhitung akhir Februari ini, istri dari Hamish Daud ini memiliki pangkat yang baru yaitu sebagai produser musik.

Pengumuman ini secara resmi disampaikan dalam acara Juni’s Day yang digelar Kamis (22/02) sore lalu di kantor Juni Records, label milik Raisa, di bilangan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, Raisa ditemani Ardyanto Pranoto selaku Direktur Juni Records menyampaikan rencana-rencana Juni Records ke depannya. Selain sebagai label yang menaungi Raisa, Barasuara dan Kunto Aji, Juni Records telah membuat divisi baru bernama Juni Studio. Inisiatif ini merupakan sebuah music camp yang mengumpulkan 3 produser yaitu Raisa, Marco Steffiano dan Dipha Barus, di mana mereka akan bekerja sama dengan musisi untuk menghasilkan karya.

“Juni Studio ini bukan hanya untuk musisi yang tergabung di Juni Records saja, tapi terbuka banget untuk bekerja sama dengan musisi, band, label rekaman, dan manajemen artis di luar Juni Records,” ujar Adryanto Pratono.

Meskipun antara Raisa, Marco dan Dipha Barus memiliki perbedaan dalam referensi musik, namun perbedaan ini malah bisa menjanjikan variasi hasil karya musik yang menarik. Disampaikan juga bahwa tidak menutup kemungkinan akan muncul kerjasama dalam bentuk lain di antara ketiga musisi ini.

“Ada rencana ke depannya kita bertiga mau bikin showcase atau konser gitu. Nggak cuma kita bertiga aja, konsep dasarnya sih pengen ada musisi-musisi lain juga, yang dibungkus satu konsep seru gitu,” cerita Dipha Barus.

“Selain itu harapannya juga bisa ada karya kolaborasi antara aku, Marco sama Dipha yang bisa dirilis ke publik sih,” kata Raisa.

Cari tahu update terbaru dari Juni Records langsung ke www.junirecords.com atau di instagram mereka @junirecords

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …