Rama Nidji Merilis Single Solo di Hari Ulang Tahun

Jun 6, 2023

Setelah 21 tahun menjalani karier bareng Nidji, gitaris Ramadhista Akbar mantap merilis single solo perdana berjudul “Seek Hapiness”. Lagu sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming bertepatan dengan ulang tahun Rama, tanggal 6 Juni 2023.

Menurut penuturan Rama dalam siaran pers, “Seek Hapiness” sudah ia ciptakan sejak 2016. Di tahun 2021, Rama merekam dan menyempurnakan lagu sampai akhirnya resmi diedarkan. 

Rama ingin menyampaikan tentang perjalanan mencari kebahagiaan lewat nomor instrumental ini. Bagi sang gitaris, setiap orang memiliki takaran yang berbeda dalam merasakan kebahagiaan sesuai dengan kadar pikiran masing-masing.

Dalam penggarapan “Seek Hapiness”, Rama bekerja sama dengan seorang multi instrumentalist bernama Iswara Giovani yang memainkan piano, strings, bas, dan drum lagu. Selain itu, Rama juga memercayai Ano Stevano untuk mixing dan engineer asal Inggris, Pete Maher dalam proses mastering.

 

Sementara urusan visualnya, Rama mendaulat SALT untuk menggarap sampul dari “Seek Hapiness” yang menampilkan foto diri saat berada di dekat pohon yang sedang berbuah. SALT juga terlibat dalam pembuatan videoklip yang sudah bisa ditonton via kanal YouTube DAPOER GEAR di hari yang sama dengan perilisan lagu.

“Semoga keresahan saya sebagai musisi terus saya bisa ceritakan lewat rilisan karya, baik secara pribadi ataupun grup,” pungkas Rama.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …