Ras Muhamad Tampil Ceria di Single Terbaru Like Summer

May 25, 2023

Puncak cuaca panas yang terjadi di Indonesia sejak bulan April diperkirakan akan berlangsung hingga Juni. Sebagian orang mungkin menganggap cuaca ini sangat menggelisahkan, namun sebagian lagi tetap bisa menikmatinya.

Seperti yang dinyanyikan musisi reggae Ras Muhammad dalam single berjudul “Like Summer“. Ia mengungkapkan perasaan romansa, keceriaan, dan sensualitas di lagu barunya dengan mengajak band reggae yang berbasis di Bali, Jumat Libur Soundsystem untuk berkolaborasi.

Ras Muhamad mendapat inspirasi pembuatan lagu dari Pulau Dewata yang ia anggap memiliki suasana forever holiday dan forever summer. Video untuk lagunya digarap oleh Erik EST dengan menggunakan konsep vintage akhir tahun 80an atau awal 90an, era tanpa gadget dan media sosial.

Video memiliki beberapa elemen yang unik, seperti menampilkan komunitas Roller Skate di Bali, rekan-rekan musisi, dan Ras Muhamad yang terekam sedang berada di atas udara setinggi 120 meter.

Ras Muhamad dan Jumat Libur Soundsystem memadukan genre afropop dan dancehall dengan menggunakan dua bahasa. Lagu ini menjadi pemanasan untuk album terbarunya yang ditargetkan beredar Oktober 2023. Di mana Ras sudah menjadwalkan perilisan single berikutnya, yaitu “Sand Castles” di Agustus 2023 untuk menyambut sang album.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Lalahuta Rilis Ulang Lagu Sheila On 7 Dan… untuk Proyek Album Mini Baru

Lalahuta tengah seru bernostalgia. Setelah membawakan ulang lagu Rio Febrian “Aku Bertahan”, kini mereka merilis ulang lagu Sheila On 7 “Dan…” hari Jumat (14/06).    Vokalis baru Lalahuta, Kevin Widaya mengiyakan band menghadirkan nuansa …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu