Rasyiqa Tentang Dirinya di Single Perdana “Reckless”

Sep 7, 2021

Penyanyi pendatang baru, Rasyiqa Tharifa atau hadir dengan nama panggung Rasyiqa merilis single perdana “Reckless”. Single ini merupakan hadiah bagi dirinya sendiri yang baru saja menginjak usia ke 25 tahun hari Senin (06/09) lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rasyiqa (@rasyiqathrf)

Kecintaan Rasyiqa terhadap musik sudah tumbuh sejak ia masih kecil. Single perdananya ini merupakan langkah baru dalam memasuki fase yang berbeda, mengingat biasanya ia justru berada di balik layar para musisi.

“Reckless” adalah salah satu dari sekian rekaman draft lagu yang terdapat di ponsel Rasyiqa. Ia memilih lagu tersebut lantaran yang pertama ditulis pada Oktober 2020 dan baru dikerjakan secara serius di pertengahan tahun 2021. 

Lagu bercerita tentang pengalaman personal dan penuh perasaan berkeluh kesah. “Awalnya ‘Reckless’ adalah lagu bucin. Lagu ini seharusnya menceritakan situasi seorang perempuan yang memilih untuk mengabaikan perkataan orang lain tentang pria yang sedang ia sukai,” kata Rasyiqa.

Sang perempuan tahu kalau pria yang ia sukai tidak akan melihatnya lebih dari seorang teman. Kisah ini terjadi tahun lalu sampai akhirnya Rasyiqa melanjutkan penulisan lagu dengan mengubah naratifnya bersama Marcello Laksono (cellosux).

“Sekarang kisahnya ya perempuan itu sadar dia memang ceroboh (reckless) selama ini berusaha terlalu keras untuk menjadi sosok yang dibutuhkan – ini keluh kesahnya namun lagu ini juga bagaimana dia nantinya juga akan melanjutkan hidupnya,” ungkapnya.

Tahap penyelesaian lagu dilakukan secara virtual. Selain bekerja sama dengan cellosux, Rasyiqa juga dibantu Sade Susanto yang memberikan ide untuk penulisan verse pertama lagu ini, serta beberapa nama lain yang ikut merampungkan produksi lagu.

Ketika penyanyi solo yang bermunculan di era ini terdengar begitu sendu soal aransemen, single “Reckless” hadir seperti memuaskan dahaga para pendengar musik yang merindukan sound pop era 90 – 00an. 

Rasyiqa mengaku, ‘Reckless’ adalah gambaran musik yang paling melekat di dirinya sampai hari ini. Ia penggemar Radio Disney dari era Hilary Duff saat masih memerankan Lizzie McGuire sampai terakhir Olivia Rodrigo di High School Musical The Series.

“Lagu-lagu ini adalah go-to-karaoke gue. Walaupun gue juga ada fase dimana gue juga Britney, Michelle Branch, dan M2M banget, expected. Ada juga beberapa band pop punk seperti Fall Out Boy, The Starting Line, Blink-182, All Time Low, dan lainnya,” jelasnya.

Sambil berjalan, Rasyiqa mempersiapkan lagu lain yang rencananya akan dikemas menjadi mini album di tahun 2022.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.