Rayakan Ultah, Glenn Fredly Galang Dana Untuk Pengungsi Gunung Agung

Oct 1, 2017

Banyak cara orang merayakan ulang tahunnya. Sebagian besar dengan merayakan pesta syukuran atau hanya sekadar hang out dengan teman-teman atau dinner dengan pasangan. Namun musisi Indonesia Glenn Fredly yang  merayakan ulang tahun ke-41 ini, ia punya cara unik dalam merayakan ulang tahunnya.

Tergerak dengan bencana gempa Gunung Agung, penyanyi yang kemarin baru saja melangsungkan konser Tanda Mata (#TNDMT) Glenn Freddly untuk Slank di Gandaria City Hall ini menggalang dana untuk pengungsi gempa Gunung Agung di pulau Dewata. Berita ini ia sampaikan lewat akun instagramnya. Berikut petikannya.

https://www.instagram.com/p/BZplEpLF0i6/?taken-by=glennfredly309

 

“Status Gunung Agung sejak Jumat (22/9) telah mencapai level awas, ribuan warga sudah mengungsi dalam ketidakpastian. Salah satu musisi yang dimilik tanah air ini, @indralesmana juga sedang berada disana dan membuka Posko untuk turut meringankan beban para pengungsi, bantuan akan disalurkan lewat posko ini. Di hari ini Tanggal 30 September. Saya ingin teman-teman berpartisipasi ikut serta dengan berdonasi di Kitabisa.com/UltahGlenn untuk meringankan beban saudara-saudara kita para pengungsi Gunung Agung,”

Rasa kepedulian untuk meringankan beban sesama menjadi tujuan dari penggalangan dana yang diusung Glenn Fredly ini. Bukan dari jumlah uang yang berhasil terkumpul. Meski demikian target yang ingin dicapai oleh Glen dalam penggalangan dana ini adalah sebesar Rp20 juta.

Gempa berkekuatan 3.7 skala richter terjadi di Gunung Agung sejak Jumat (22/09) jam 7.50 WITA. Menurut berita yang didapat dari Kompas, Sampai dengan Jumat (29/09) kemarin, jumlah pengungsi sudah mencapai 144.489 jiwa. Bahkan menurut keterangan dari Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, para pengungsi erupsi Gunung Agung di Bali banyak yang menderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Hal ini terjadi karena udara yang mereka hirup tercemar abu vulkanik. Kebutuhan yang cukup mendesak di pengungsian adalah sikat gigi, sabun, dan pakaian dalam untuk perempuan. Dan tentunya sudah pasti yang utama adalah masker, pakaian ganti juga alas tidur.

Adapun hasil dari penggalangan dana dari Glenn Freddly ini dari laman Kitabisa.com nantinya akan disalurkan kepada rekan-rekan Sanggar Musik Indra Lesmana.

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …