Rayakan Ultah ke-60, Musisi Senior Candra Darusman Buku dan Single

 

Musisi senior Indonesia Chandra Darusman baru saja genap berusia 60 tahun. Untuk merayakannya ia meluncurkan buku berjudul Perjalanan Sebuah Lagu. Buku ini ditulis sebagai bentuk kepeduliannya terhadap hak cipta karya musik Indonesia. Buku Perjalanan Sebuah Lagu ini telah resmi diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia pada 28 Agustus kemarin.

Dalam bukunya, penyanyi yang menulis lagu-lagu pop yang cult macam “Pemuda” dan “Kau” ini menceritakan kembali perjalanan sang musisi saat ia menekuni dunia musik. Selain catatan perjalanan, Candra juga menyoal soal kekayaan intelektual yang kian hari kian parah.

“Saya berharap buku ini bermanfaat bagi generasi muda dan orangtuanya, yang mungkin menganggap bermusik adalah profesi main-main. Jika anda seorang musisi atau pencipta lagu dan berhasrat menekuni profesi di bidang musik, buku ini dapat memberikan gambaran tentang dunia yang akan Anda alami,” tulis Candra dalam pengantar bukunya.

Selain buku, bertepatan dengan perayaan ultahnya Candra merilis dua single dari albumnya yang berjudul Detik Waktu. Single ini berjudul “Kau” dan “Rintangan”. Dalam album yang berisi tiga belas lagu karya Candra Darusman ini, sang maestro menggaet musisi-musisi generasi muda untuk menyanyikan karyanya. Salah satunya adalah Glenn Fredly yang menyanyi “Kau” dan penyanyi pendatang baru, Shili dan Adi yang bernyanyi di lagu “Rintangan”.

Selain mereka bertiga, beberapa musisi yang turut andil di album Detik Waktu milik Candra Darusman ini adalah Maliq & D’Essentials, Andien, Afgansyah Reza, Sammy Simorangkir, Tohpati, Once Mekel, Marcel Siahaan, Nikita Dompas, Barry Likumahuwa, dan 5 Romeo. Selain mereka ada juga musisi senior seperti Fariz RM, Sheila Madjid, Addie MS, dan Yovie Widianto.

Adapun album Detik Waktu ini bakal dirilis pada Oktober mendatang.

Foto: Felix JF

____

LEAVE A REPLY