Rayhan Noor “Glaskaca” Merilis Singel Proyek Solo

213
Rayhan Noor. Foto: dok. Rayhan Noor

Seolah melengkapi daftar para personil band-band lain yang merilis proyek solo, kali ini gitaris dan penulis lagu Glaskaca merilis singel berjudul House of Cards tanggal 24 Mei 2019 kemarin.

Rayhan Noor yang juga menjadi session guitarist untuk .Feast dan Kurosuke ini menyempatkan diri di tengah kesibukan bermusiknya untuk menulis dan mengaransemen singel solonya. Selain memproduseri single “House of Cards” sendiri, ia dibantu oleh teman dekatnya, Wisnu Ikhsantama. Yang telah membantu Rayhan Noor sejak merilis materi lagu-lagu bersama Glaskaca.

Artwok Untuk House of Cards

Singel “House of Cards” sebenarnya sudah ditulis sejak tahun 2017 dan bisa diselesaikan pada akhir tahun 2018. Sedikit berbeda dari Glaskaca, musik yang ditulis untuk proyek solonya kali ini lebih kental pengaruh musik pop. Sehingga kita akan mendengar lagu yang sederhana dan mudah dinikmati. Rayhan mengaku memadukan segala jenis musik pop yang ia sukai untuk proyek solonya. Hal ini dilakukan untuk memperluas spektrum musik yang ia mainkan.

“Lagu ini sebenarnya sederhana. Tentang bagaimana orang tidak bisa menyelesaikan sesuatu dengan tuntas. Bukan karena malas, tapi karena terjerembab pada pikirannya sendiri. Sebenarnya yang saya ceritakan itu saya sendiri” ujar Rayhan melalui rilis persnya.

Rayhan juga mengaku bahwa ia lebih banyak mengangkat sisi personal dari dirinya saat menulis “House of Cards” dan materi-materi proyek solonya. Hal ini diakuinya tidak dapat ditulis dan disampaikan melalui medium musiknya yang lain.

 

____

Baca juga:  Jamie Aditya Dalam Balutan Musik Pop, "LMNOPOP!"