Rayhan Noor Mempersembahkan Lagu untuk Orang Tua

May 8, 2023

Masih dalam rangka menyambut album perdana Menjelang Tiga Puluh yang dijadwalkan rilis 21 Juni, solois Rayhan Noor hadir dengan materi anyar dalam tajuk “Serupa Semula” hari Jumat (05/05). Lagu ini dibuat sebagai bentuk pernyataan syukur atas dukungan dan permintaan maaf kepada orang tuanya.

Rayhan menemukan inspirasi untuk menulis lagu “Serupa Semula” akhir 2020. Tahun yang ia rasa menjadi titik terendah karena banyak melakukan introspeksi diri tentang banyak hal yang sudah dilakukan selama hidupnya, termasuk hubungan dengan orang tua dan berbagai emosi yang Rayhan rasakan terhadap mereka.

“Saya beruntung punya kedua orang tua yang bisa berbesar hati atas keputusan anaknya yang memilih jalur yang jauh berbeda dari ekspektasinya, ekspektasi lingkungan, dan bahkan dari budaya orang tuanya sendiri. ‘Serupa Semula’ adalah (ungkapan) maaf dan cinta untuk orang tua saya,” kata Rayhan dalam siaran pers.

Meski penulisan “Serupa Semula” hanya berlangsung satu hari, namun baru dua tahun setelahnya Rayhan bisa menambahkan sentuhan terakhir lagu. Sampai akhirnya lagu tersebut siap edar. Terlepas dari semua itu. Bagi Rayhan, waktu perilisan lagu ini dirasa pas karena ia merasakan dorongan yang kuat untuk mengungkapkan perasaan kepada kedua orang tuanya di akhir usia 20-an.

Rayhan mengaku, lagu berdurasi 3:18 menit ini menjelajahi medan musik yang belum pernah dipetakan oleh sang solois. Ia berharap, lagu bisa menjadi pembuka yang cocok dan menarik untuk album mendatang.

“Saya berharap audience nantinya dapat merasakan dan mengambil sesuatu yang bermakna dari single ini dan album perdana saya,” tutup Rayhan Noor.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …