Rayhan Noor Merilis Lagu Kesangsian “Ragu?”

Jul 30, 2021

Rayhan Noor melanjutkan perjalanan kariernya sebagai penyanyi solo dengan melepas single terbaru berjudul “Ragu?” (30/07). Sebelumnya, ia sudah mengantongi empat buah single, yaitu “House of Cards”, “I’ll Be Around”, “Sweet Cherry Sunrise”, dan “Easy”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RAYHAN NOOR (@rayhannoor)

Penggarapan single “Ragu?” dibuat cukup spesial. Rayhan sempat mengambil istirahat beberapa minggu dari segala jadwal band maupun proyek bermusik lain untuk berada di suatu tempat pada Desember 2020.

“Waktu itu, gue merasa sudah terlalu banyak mengurusi karya orang. Gue pengin menemukan koneksi ke karya gue lagi. Gue juga merasa, harus bisa menemukan lagi apa yang pengin gue omong via musik gue,” kata Rayhan kepada Pophariini (14/07).

Saat berada di karantina tersebut, ia menghasilkan setengah album termasuk “Ragu?”. Lagu yang tercipta dari segala kerisauan Rayhan di masa pandemi. Masa yang membuat Rayhan seakan tidak bisa berhenti memikirkan apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Ketakutan terbesar yang menghantui berhasil terbunuh oleh perasaannya sendiri. Ia tersadar sudah berjalan cukup jauh. Sejak memutuskan untuk tidak melanjutkan hal di luar musik. Setelah lulusan program studi Kedokteran Gigi.

“Gue memang tetap harus ada di sini (musik) dengan cara gue melihat apa yang gue sudah lewati kemarin. Salah satunya, apa yang gue tulis di ‘Ragu?’”, jelas Rayhan.

Cover art “Ragu?” oleh Deby Sucha.

Pengerjaan single “Ragu?” dibantu oleh Enrico Octaviano sebagai co-producer, Rishanda Singgih pada bass, Bayu Perkasa sebagai mixing engineer, dan Dimas Pradipta mastering engineer. Nama-nama yang memang dipercaya bisa menyempurnakan karya musiknya.

Lagu “Ragu?” menggambarkan orang yang sedang bingung dan bimbang. Rayhan mengungkapkan, episenter lagu ini ada di verse kedua. Di lirik, “Pahami, kau tak pernah sungguh mengerti tentang apa yang telah kau pahami”.

Ia mengatakan, “Ternyata yang lo pahami selama ini bisa saja salah. Lo tuh enggak pernah mengerti apa yang sedang terjadi. Lo lakukan saja apapun yang lo butuhkan untuk mencapai keinginan.”

Rayhan mengajak pendengar untuk menyelami kesangsian dalam hidup. “Jadi, enggak usah ragu lagi karena lo juga enggak pernah tau. Kalau misalnya lo gagal. At least, lo sudah pernah mencoba melakukan itu,” tutup Rayhan Noor.

Untuk cover art single “Ragu?” diabadikan Deby Sucha. Dengarkan lagu melalui berbagai layanan streaming musik. Perlahan meninggalkan Juli yang terasa cepat berlalu ini.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Flukeminimix – The Unsound Of Partial Edges

Di album kedua biasanya band/musisi mencoba hal-hal baru. Bisa itu dengan mengubah gaya musik mereka, memperbaiki kualitas sound rekaman mereka, dan lain-lain. Untuk Flukeminimix dengan album kedua, The Unsound of Partial Edges (2022), mereka memilih …

Dicari: Musisi Untuk Tinggal di AS Selama 2 Bulan

Program OneBeat membuka pendaftaran buat musisi untuk pertukaran musik selama dua bulan di negri Paman Sam selama musim semi dan musim gugur 2023 nanti.