REP Rilis Kenapa untuk Album Kompilasi Sonic Panic

Nov 9, 2023

Rebel Education Project atau yang biasa disebut REP berpartisipasi untuk mengisi album kompilasi Sonic Panic yang resmi beredar hari Sabtu (04/11). Keterlibatan REP yang kini diperkuat Tuan Tigabelas, Tara Manggala, dan Marco Kiswoyo sudah bisa didengarkan melalui trek berjudul “Kenapa”.

Lagu “Kenapa” bercerita tentang seseorang yang bertanya kepada diri sendiri tentang mengapa manusia melakukan hal-hal buruk terhadap bumi. Bahkan kadang sampai menyakiti sesama demi memuaskan nafsu semata.

Kehadiran lagu disebut bentuk protes terhadap perilaku spesies bernama manusia dan diri sendiri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tuantigabelas (@tuantigabelas)

Bagi R.E.P, kerusakan yang terjadi di bumi saat ini merupakan bagian dari kesalahan manusia. Apapun yang dinikmati manusia saat ini memiliki konsekuensi terhadap planet ini dan semua yang tinggal di dalamnya. 

Dalam menyampaikan pesan lagu “Kenapa”, R.E.P menggandeng Omenarie dari Monohero untuk bernyanyi yang diharapkan kolaborasi ini bisa diterima maknanya secara personal oleh para pendengar. 

Album Sonic Panic dilepas melalui Alarm Record, label rekaman yang berfokus kepada karya yang mengangkat tema lingkungan. Selain REP, kompilasi turut menampilkan lagu-lagu dari Guritan Kabudul, FSTVLST, Endah N Rhesa, Navicula, Nova Filastine, Tony Q Rastafara, dan sejumlah musisi.

Perilisan sang album berlangsung sukses dalam perhelatan Iklim Fest yang diadakan di hari yang sama di Sentra Parkir Monkey Forest Ubud, Bali.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …