137

Resensi Anjing Dub – Gembira

Artist: Anjing Dub
Album: Gembira
Label: Dub House Records
Peringkat Indonesia: 7/10

Perkenalkan Anjing Dub, duo asal Bandung yang memainkan musik dub asal Jamaika yang mengawang-ngawang dengan sentuhan reverb dan echo yang basah di mana-mana.

Adalah Daniel Usman personil band reggae kugiran, The Paps asal Bandung yang menjadi pilar duo ini. Dengan mengajak seorang aktivis penggagas taman kota, Terranova Waksman sebagai vokalis, Anjing Dub dibentuk pada 2013. Awalnya mereka meng-cover lagu-lagu populer ke dalam musik Jamaika dengan nuansa dub dan elektronik yang kental. Salah satunya adalah “Your Love Is King” milik Sade, dan “Send Me A Postcard” milik Shocking Blue.

Setelah wara-wiri membawakan lagu cover dalam versi Jamaika baik di panggung-panggung maupun mengunggahnya di internet melalui akun Soundclound resmi mereka, nama mereka kemudian bergaung cukup keras terutama di kalangan penggemar musik Jamaika.

Baca juga:  Resensi : Polka Wars - Bani Bumi

Di penghujung 2018 kemarin Anjing Dub lalu resmi merilis singel perdananya berjudul “Gembira”. Di awal 2019 ini album penuh berjudul sama, Gembira dirilis dalam bentuk CD dan kaset, serta tersedia dalam bentuk streaming digital pada tanggal 1 Mei kemarin.