Resensi: Rich Brian – The Sailor

• Aug 27, 2019

Dengan semua itu Brian kemudian menyulap arena pertandingannya dan perlahan mengambil tempat dalam klasemen hip hop internasional. Tidak berlebihan kalau menyatakan The Sailor berpotensi untuk menjadi album hip hop yang bisa menjadi klasik. Caranya unik, dengan justru mengabaikan semua unsur stereotip hip hop pada umumnya dan membuat hip hop versi Brian sendiri.

Ditambah di tengah sorotannya pada dirinya Brian justru terlihat begitu nyaman menunjukan sisi Indonesia pada dirinya dengan berbagai cara yang cerdik. Dari film pendek, video musik “Kids”, hingga bahkan meletupkan semangat nasionalisme Brian dengan menampilkan bendera merah putih di layar raksasa sebagai penutup panggung konser 88rising, Head in the Clouds.

 

____

 

Penulis
Anto Arief
Suka membaca tentang musik, subkultur anak muda dan gemar menonton film. Pernah bermain gitar untuk Tulus nyaris sewindu, lalu bernyanyi dan bermain gitar untuk 70sOC.

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …