Rhoma Irama dan Nasida Ria Meramaikan Synchronize Fest 2018

Apr 3, 2018

Setelah di tahun pertama Rhoma Irama membintangi Synchronize Fest, tahun ini sang raja dangdut tampil kembali. Bukan hanya Rhoma, ada juga grup qasidah, Nasida Ria yang ikut meramaikan perhelatan tersebut. Para musisi senior ini akan bersanding dengan musisi generasi baru di perhelatan Synchronize Fest 2018.

Berbagai artis dari lintas genre akan dicampur adukan di festival musik tahunan berskala nasional ini. Pada tahun ketiganya, Synchronize Fest 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 5,6,7 Oktober mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Pihak penyelenggara, Demajors Independent Music Industry dan Dyandra Promosindo sudah mengumumkan artis-artis yang akan tampil di festival tahunan tersebut. Dengan lima panggung terpisah (Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage, dan Gigs Stage) yang bertujuan untuk menampilkan ratusan pertunjukan yang terkurasi dengan baik.

Nama-nama lain yang sudah dipastikan akan hadir adalah Ramengvrl, Kunto Aji, Iwa K, Ras Muhammad, The Coconuttreez, GodBless, BurgerKill, Straight Answer, Sheila On 7, Diskoria, Diskopantera, Oomleo Berkaraoke, Sore, Fourtwnty, Danilla, Naif, Jason Ranti, Noxa, Padi Reborn, SRXBS (Stars and Rabbit X Bottle Smokers), Reality Club, Jiung, Tohpati, Ethnomission, White Shoes and the Couple Company, Project Pop, hingga Dipha Barus akan meramaikan festival yang tahun lalu dibanjiri 49.000 penonton dan memecahkan rekor sebagai festival dengan pengunjung terbanyak.

Jimi Multhazam, vokalis The Upstairs dan Morfem dipercaya kembali sebagai Art Director yang diharapkan mampu menampilkan estetika citra visual dari pergelaran festival ini, seperti tahun sebelumnya.

Dengan penonton yang tahun lalu tahun lalu dibanjiri 49.000 orang dan memecahkan rekor sebagai festival dengan pengunjung terbanyak, tahun ini Synchronize Fest 2018 berambisi untuk menarik minat penikmat musik dari luar Jabodetabek. Strategi yang dipakai adalah dengan mengadakan Roadshow Synchronize Fest 2018 di beberapa kota besar di Indonesia seperti, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Roadshow ini akan menampilkan seminar, lokakarya musik di berbagai kampus yang ada di empat kota tersebut dan juga akan ada showcase musik di berbagai tempat hiburan.

Pada tahun ini, pihak penyelenggara juga sudah menyiapkan sebuah kanal media online baru bernama Synchronize Post (post.synchronizefestival.com) yang akan mengulas secara tuntas seluruh artis yang akan tampil di Synchronize Fest 2018 demi meningkatkan antusiasme penonton dan memberikan informasi detail mengenai artis-artis yang akan tampil.

Untuk menyaksikan festival ini, pihak penyelenggara sudah menyiapkan dua cara pembayaran, yaitu Online dan On the Spot. Untuk Online, Daily Regular dibandrol seharga Rp. 245.000 dan Early Entry seharga Rp. 179.000. Sedangkan untuk On the Spot, Daily Regular bisa dibeli dengan harga Rp. 279.000.

Jika kalian tidak ingin ketinggalan satu hari pun di festival ini, disediakan juga 3 days pass ticket dengan harga, Online Early Bird Rp. 225.000, Online Regular Rp. 450.000 dan juga bisa beli On the Spot seharga Rp. 490.000.

Informasi terkini mengenai Synchronize Fest 2018 bisa diakses di akun Instagram dan Twitter @synchronizefest, juga bisa melalui laman Facebook: Synchronize Festival.

 

 

Penulis
Reygi Prabowo
Coffee & TV

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.