Rich Brian Menganggap Brightside Bukan Album

Jan 22, 2022

Sejak mulai langkah bermusik dengan “Dat $tick” enam tahun yang lalu, Rich Brian nyaris tak pernah kehabisan ide untuk mengoceh setiap tahunnya. Hingga ia kembali mengawali tahun yang masih penuh ketegangan pandemi ini dengan materi terbaru yang diberi judul Brightside.

Setelah menghasilkan tiga buah album penuh (Amen, The Sailor, 1999) dan banyak single. Dapat dipastikan Brightside menjadi mini album pertama, berisi single “New Tooth” yang beredar awal November 2021 lalu, serta tambahan tiga lagu “Lagoon”, “Getcho Mans” feat. Warren Hue, dan “Sunny”.

Materi mini albumnya ini sudah dipersiapkan Brian saat ia mulai membuat lagu “New Tooth”. Brian menyadari betapa ia merindukan rap. Meskipun ia akui bernyanyi dengan melodi juga hal yang menyenangkan.

“Aku ingin mengingatkan orang-orang bahwa aku menyukai rap. Singkatnya, ini bukan album. Tapi, aku menganggap sebagai catatan tentang bagaimana tahun lalu telah mempercepat proses pertumbuhan aku secara pribadi maupun aku sebagai artis,” kata Brian dalam siaran pers.

Brian mengungkapkan soal penggarapan lagu kolaborasi “Getcho Mans”, bahwa irama yang didengarkan olehnya. Ia seperti merasakan proyeksi astral. 

“Warren dan aku seperti kecanduan di studio hari itu dan memutuskan untuk Dragon Ball fussion di trek ini. Lagu ini memiliki banyak kata di dalamnya. Tapi, tidak apa-apa karena itu membuatku merasa tak terkalahkan dan kuharap itu membuatmu merasakan hal yang sama,” ungkapnya.

 

Selain mini album, Brian langsung meluncurkan video musik “Getcho Mans” yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube 88rising. Video disutradarai oleh the reggies yang turut menghadirkan rekan satu labelnya, Warren Hue selaku kolaborator Brian di lagu ini.

Tahun lalu, Rich Brian sempat menghiasi panggung Head In The Clouds Festival di Brookside Rose Bowl Stadium, Pasadena, CA. Ia pun bersiap untuk menambah catatan aksinya lewat penampilan perdana di Coachella Valley Music and Arts Festival bulan April mendatang.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Monita Tahalea Tebus Kerinduan dengan “Berlalu”

Monita Tahalea juga mengungkapkan bahwa “Berlalu” memuat sebuah cerita mengenai kerinduan serta keputusan untuk menjadi pribadi yang berbahagia.

Mengenal Lebih Dalam Maudy Ayunda Lewat 5 Lagu

Saya mengajak kalian untuk mengenal lebih dalam sosok Maudy Ayunda dari lagu-lagunya.