Rilis Album Baru, Seringai Lempar Box Set Eksklusif

Jul 28, 2018

Setelah ditunggu lama, band rock oktan tinggi Seringai menetapkan Minggu (29/7/2018) sebagai hari resmi dirilisnya album studio ketiganya bertajuk Seperti Api. Meski demikian, sejak 23 Juli kemarin mereka sudah duluan melempar box set eksklusif album ini.

Para Serigala Militia (sebutan fans Seringai) atau penikmat musik cadas berlomba memiliki rilisan cakram eksklusif album baru dari Seringai ini. Bagaimana tidak, hanya seharga Rp 150.000, mereka sudah bisa menikmati kemasan box set bergambar sampul ‘setan merah’ Seperti Api. Di dalam box set ini berisi 1 kopi CD, 3 buah stiker, 1 buah emblem (patch), 2 buah kartu pos dan 1 buah poster.

{enampakan boxset Seringai Seperti Api.

Pre-order nya sendiri yang dilaukan di toko on line resmi seringai di www.seringai.store sendiri akan ditutup pada Sabtu (28/7/2018) besok.

Sebuah album yang bernas

Seperti layaknya album-album Seringai sebelumnya, album Seperti Api yang memuat 11 lagu baru ini penuh dengan berbagai tema lirik, bahkan lebih berisi ketimbang album sebelumnya. Mulai dari gairah kemandirian, tragedi ’65, fenomena hoaks, debat kusir, kecerdasan buatan, anti-fasisme dan rasisme hingga seksualitas.

Sampul album Seringai – Seperti Api

Selain tema lirik, kekuatan album yang bernas ini juga tak lepas dari partisipasi beberapa musisi tamu yang ikut mendukung proses rekamannya. Dari Danilla, Kartika Jahja, Hendra Jaya Putra (Rock N Roll Mafia) hingga Dawny (vokalis The Authentics), Septian Maulana (vokalis Belantara) dan Edo Raditya (vokalis Godplant).

Danilla, mengisi vokal di album baru Seringai.

Keempat anggota band terlihat sibuk di beberapa studio Jakarta untuk merekam album penuh ketiga ini sejak akhir tahun lalu dan telah menyelesaikannya pada awal Februari silam.

“Proses perekaman ‘Seperti Api’ berlangsung cepat karena sudah digembleng dulu sedemikian rupa di saat workshop. Hasilnya adalah materi-materi terkuat dari Seringai. Targetnya adalah lirik tajam, aransemen apik, dan sound yang nendang. Misi tercapai bagi saya,” ujar gitaris merangkap produser Ricky Siahaan.

Senada dengan Ricky, bassist Sammy Bramantyo sendiri mengaku puas dengan album ini.

“Sangat senang dengan hasil akhir album terbaru Seringai. Heavy, nampol, fun dan penuh semangat…. Setelah lebih dari 16 tahun, saya senang kami masih bisa tetap bersenang-senang dan menggila,” ujar Sammy.

Sebelum album ini rilis, Seringai terlebih dulu melepas single perdana mereka dari album ini yang berjudul “Selamanya” melalui berbagai platform musik digital dan layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Amazon, iTunes, dan sebagainya. Disusul seminggu kemudian dengan dirilisnya video musik “Selamanya” yang disutradarai Surya Adi Susianto yang sebelumnya pernah menangani video musik Kunto Aji, Morfem hingga Ramengvrl.

Sekadar tambahan, selain bisa dibeli secara on line, box Set Seringai yang dirilis dalam jumlah terbatas tersebut juga bisa dibeli hanya di dua toko yaitu Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan VIII No.67 K, Jakarta Selatan dan Omuniuum, Jl. Ciumbuleit No.151, Lt.2, Bandung, Jawa Barat, 40142.

Segera setelah paket box set habis, Seringai akan melepas CD regularnya di toko-toko musik juga pembelian online.

Berikut ini tracklist album Seringai Seperti Api

1.Hidejokasuru
2.Selamanya
3.Adrenalin Merusuh
4.Persetan
5.Enam Lima
6.Disinformasi
7.Seteru Membinasa
8.A.I.
9.Ishtarkult
10.Sekarang Atau Nanti
11.Bebal
12.Omong Kosong

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.

Single Comeback Fatin “Dalam Teduh”

Fatin Shidqia Lubis atau dikenal dengan nama panggung Fatin meluncurkan single terbaru berjudul “Dalam Teduh” akhir September lalu.