RL KLAV Gandeng Matter Mos di Single Terbaru

• Oct 2, 2020
RL-KLAV MATTER MOS

Duo R&B/soul, RL KLAV merilis single terbaru “Crayon Eyes” yang menampilkan rapper Matter Mos sebagai kolaborator. Single ini merupakan single terakhir menuju album perdana yang kabarnya masih dalam tahap ‘rajin workshop’.

Proses penggarapan album Rizkia Larasati (RL) dan Keshia Aita (KLAV) secara keseluruhan dikerjakan oleh mereka berdua. Sebelum PSBB ketat dimulai pada 14 September lalu, kabarnya Laras dan Keshia sampai ke Bandung demi mendapatkan inspirasi dari suasana baru.

Keisha mengatakan, sejauh ini semua demo lagu tinggal menyelesaikan detilnya. Perkiraan prosesnya sudah berada di angka 65%. Berbicara soal lirik, “Crayon Eyes” lagu yang mengangkat isu-isu empati.

Seperti yang tertulis dalam siaran pers ‘It’s about being humble, realizing that we humans are susceptible to errors’. “Menurut kita, mindset itu sifatnya fundamental jadi awalnya dari mindset then everything will follow,” kata Laras.

Bukan tanpa alasan RL KLAV menampilkan kolaborator untuk pertama kalinya. Mereka berdua mengaku, mengidolakan Matter Mos dari segi rap flow, penulisan lagu, serta perspektif yang dirasa cukup bersinergi melengkapi “Crayon Eyes”.

“Kebetulan emang kenal juga, dan suka ketemu di Double Deer (label yang menaungi RL KLAV). Waktu itu dia sempet nawarin juga mau bikin ‘Rainbow’ remix tapi gak sempet karena udah mau rilis ‘Thankful’. Jadi mikir ya udah sikat aja di lagu ini,” jelas Keisha mengenai kolaborasi mereka.

Dua single sebelumnya, “Rainbow” (2019) dan “Thankful” yang dirilis Maret lalu bakal masuk di album penuh perdana mereka yang masih belum ditargetkan kapan akan meluncur.

___

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Menjadi Manajer Musik

Tips menjadi manajer musik ini disusun lewat kompilasi obrolan dengan beberapa pelaku. Biarkan ini jadi pernyataan sepihak, namun sudah seharusnya semua setuju : Sosok penting di dalam sebuah band adalah manajer dari band tersebut. …

Derby Days, Kompilasi Indie Rock Indonesia Terkini

Satu lagi album kompilasi yang semestinya tidak kalian lewatkan dalam waktu dekat ini. Hari Minggu (13/06) lalu, baru saja diumumkan bahwa Anoa Records dan Leeds Records berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah album kompilasi bertajuk Derby …