Romantika Ibu Negara Indonesia Pertama dalam Cerita Fatmawati

Mar 21, 2018

Masih banyak catatan sejarah yang tidak diketahui oleh sebagian penduduk Indonesia ketika mereka tidak mencari tahu, mendengar, apalagi membacanya. Hingga segelintir perjalanan Ibu Negara Indonesia pertama, Fatmawati tertuang dalam sebuah karya musik oleh tujuh musisi Indonesia.

Para musisi berperan serta mengisi album Cerita Fatmawati yang diproduksi MusiCater. Album ini mengangkat cerita romantika di balik kemerdekaan Republik Indonesia dari perspektif Ibu Fatmawati yang mengambil waktu sejak ia bertemu Ir. Soekarno hingga ia pergi meninggalkan istana.

Arini Kumara pada kontrabas dan Christian Bong pada vokal bertanggung jawab dalam penggarapan musik dan lirik. Mereka dibantu Cindy Clementine pada violin, Arnold Pontoh pada piano, Evan Asher pada gitar akustik dan gitar elektrik, Reza Bima pada drum, dan Monica Dyah Paramitha pada vokal. 

Di antara judul lagunya seperti “Fatima”, “Aku Dilamar Bapakku”, “Tunggu Aku Fat”, “Tak Ingin Ku Menunggu”, “Menjahit Merah Putih”, “Indonesia Raya”, “Ibu Negara”, “Bumiputera Soekarno”, “Aku Seorang Pecinta”, dan “Jalan Sriwijaya”. Pembuatan liriknya terinspirasi dari beberapa buku.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …